3 Cara Melihat Notifikasi Lama di HP Samsung Galaxy

Ada banyak contoh ketika Anda mengabaikan pemberitahuan di ponsel Anda tanpa berpikir dua kali. Tapi setelah menghapusnya, Anda menyadari bahwa itu adalah sebuah kesalahan. Jika ini sering terjadi pada Anda, izinkan saya memberi tahu Anda cara menyimpan dan melihat riwayat notifikasi lama di ponsel Samsung Anda dan membacanya nanti. Android memiliki fitur riwayat notifikasi, tetapi harus diaktifkan dari pengaturan terlebih dahulu. Kami juga akan berbicara tentang aplikasi pihak ketiga untuk mendapatkan kontrol yang lebih baik atas notifikasi ini.

Cara Melihat Notifikasi Lama di HP Samsung

Mengakses riwayat Notifikasi akan membantu Anda membaca pesan tanpa memberi tahu pengirim bahwa Anda telah membaca pesan mereka. Dan bahkan dapat membantu melacak aplikasi mana yang mengirimkan pesan spam maksimum, sehingga Anda dapat mencopot pemasangannya untuk menghilangkan pemberitahuan spam. Di bawah ini kami telah menyebutkan tiga cara untuk melihat riwayat notifikasi lama di Ponsel Samsung Galaxy Anda

Metode 1 – Aktifkan Riwayat Pemberitahuan Dari Pengaturan

Riwayat Pemberitahuan tersedia di semua ponsel pintar Android yang menjalankan Android 11 dan lebih tinggi tetapi dinonaktifkan secara default. Setelah diaktifkan dari pengaturan, itu akan menyimpan notifikasi Anda dalam sejarah bahkan jika Anda menutupnya.

1. Buka Pengaturan di smartphone Samsung Anda dan buka Notifikasi.

2. Pilih Pengaturan Lanjut, lalu buka Riwayat Pemberitahuan.

3. Di sini aktifkan sakelar untuk riwayat notifikasi.

4. Setelah diaktifkan, telepon akan mulai menyimpan riwayat notifikasi Anda.

Sekarang, untuk memeriksa notifikasi yang telah Anda tutup di ponsel, ikuti langkah yang sama untuk membuka halaman Riwayat notifikasi. Di sini Anda akan menemukan semua notifikasi yang telah ditutup.

Metode 2 – Periksa Riwayat Pemberitahuan Menggunakan Good Lock

‘Good Lock’ adalah alat resmi dari Samsung khusus untuk smartphone Galaxy untuk menyesuaikan tampilan dan nuansa smartphone Anda. Tetapi ia juga memiliki beberapa modul yang dapat membantu Anda meningkatkan fungsionalitas ponsel Anda, salah satunya disebut ‘NotiStar’. Ini memberi Anda lebih banyak kontrol atas riwayat pemberitahuan Anda. Ikuti langkah-langkah untuk menginstalnya di ponsel Anda dan mengaturnya.

1. Instal aplikasi Good Lock di smartphone Samsung Anda dari Galaxy Store.

2. Buka aplikasi Good Lock dan alihkan ke tab Life Up.

3. Gulir untuk menemukan modul NotiStar dan ketuk Instal.

4. Ini akan membuka halaman toko Galaxy untuk modul NotiStar. Instal di ponsel Anda.

5. Setelah terinstal, buka kembali aplikasi Good Lock dan pilih NotiStar.

6. Ketuk sakelar di aplikasi untuk mengaktifkan modul.

7. Setelah diaktifkan, Anda dapat menyesuaikannya untuk menyimpan notifikasi di ponsel menggunakan pengaturan di bawah ini.

Untuk memeriksa notifikasi, Anda harus membuka aplikasi Good Lock untuk membuka modul NotiStar. Atau Anda dapat membuat pintasan ke modul di layar beranda untuk langsung membuka modul Notistar dan memeriksa riwayatnya.

Metode 3 – Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga Untuk Melihat Notifikasi Lama di Samsung

Nap adalah aplikasi pihak ketiga yang menyimpan notifikasi Anda di ponsel dan memungkinkan Anda memeriksanya nanti. Aplikasi ini paling cocok jika Anda mendapatkan banyak notifikasi; Anda dapat memfilter notifikasi berdasarkan aplikasi dan mencari notifikasi tertentu. Berikut cara menggunakannya.

1. Instal aplikasi Nap dari Google Play Store di smartphone Anda.

2. Luncurkan aplikasi dan atur dengan memberikan izin yang diperlukan.

3. Setelah diatur, aplikasi akan mulai menyimpan riwayat notifikasi.

Aplikasi ini memiliki beberapa preset dan opsi untuk membuat lebih banyak tab seperti itu. Ini memfilter notifikasi yang paling Anda butuhkan dalam satu bagian. Anda dapat menunda notifikasi secara selektif yang akan ditutup secara otomatis saat diterima di smartphone.

FAQ

T. Bagaimana Cara Memeriksa Notifikasi Saya Setelah Menutupnya?

Anda dapat memeriksa notifikasi setelah menutupnya menggunakan salah satu metode yang disebutkan di atas. Aplikasi atau pengaturan ini harus diinstal atau diaktifkan terlebih dahulu sehingga notifikasi akan disimpan, dan Anda dapat memeriksanya nanti. Notifikasi yang telah Anda abaikan sebelum menyiapkan aplikasi atau mengaktifkan setelan tidak dapat diakses.

T. Dapatkah saya Mempercayai Aplikasi Good Lock Dengan Notifikasi Saya?

Ya. Anda dapat mempercayai aplikasi Notistar jika Anda mengkhawatirkan privasi Anda. Samsung sendiri telah mengembangkan aplikasi ini untuk pemilik smartphone Galaxy.

T. Bagaimana cara melihat Riwayat Notifikasi Lama di Ponsel Cerdas Non-Samsung?

Bahkan jika Anda tidak memiliki smartphone Samsung, dua dari tiga metode yang disebutkan di atas akan bekerja dengan sempurna. Saya sarankan Anda menggunakan aplikasi Nap di ponsel cerdas Anda untuk memeriksa riwayat notifikasi lama di ponsel Anda.

Membungkus

Ini adalah bagaimana Anda dapat mengaktifkan dan melihat riwayat notifikasi lama di smartphone Samsung Anda dan memeriksanya bahkan setelah menutupnya. Dengan ini, Anda sekarang dapat membaca semua pesan WhatsApp lama tanpa mengirim tanda terima telah dibaca. Itu juga dapat digunakan untuk menemukan aplikasi pelakunya yang selalu mengirimkan pemberitahuan spam kepada Anda. Nantikan GadgetsToUse untuk tips teknologi lainnya.

Anda mungkin tertarik pada hal berikut:

Anda juga dapat mengikuti kami untuk berita teknologi instan di Google News atau untuk tip dan trik, ulasan ponsel cerdas & gadget, bergabunglah dengan Grup Telegram GadgetsToUse atau untuk video ulasan terbaru berlangganan Saluran YouTube GadgetsToUse.

Leave a Reply