by

Pasukan Anies – Sandi 2024 Dideklarasikan

Jakarta (06/06/2022), bertempat di Gedung Joang ’45, Kebon Sirih – Menteng, Jakarta Pusat, ratusan relawan dari berbagai daerah di Indonesia melakukan deklarasi Pasukan Anies – Sandi 2024, menyatakan dukungan kepada Dr. H. Anies Rasyid Baswedan dan Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno untuk maju sebagai Dwi Tunggal Capres – Cawapres Republik Indonesia dalam kontestasi Pilpres 2024 nanti.
Dikomandani Cepi Abdul Rohman dan Kepala Staff PAS 2024 Anthoney Darmawan, mayoritas pendukung Anies – Sandi saat Pilgub 2017, serta berbagai daerah, diantaranya perwakilan dari Papua.

Dimulai dari testimoni Sofyan yang akrab disapa Jack, warga Jakarta yang merasakan kepemimpinan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI dan Sandiaga Salahuddin Uno sebagai wakilnya dimana dirinya juga merasakan dilibatkan dalam peran-peran tertentu di masyarakat. Kerukunan ummat beragama sangat dijaga dengan kebijakan Gubernur yang tidak pilih kasih, banjir yang sudah banyak diatasi dengan pembuatan resapan-resapan air yang terus berlangsung sampai dengan saat ini, hasilnya bisa dirasakan, jika terjadi banjirpun cepat surut dalam 2-3 jam, tidak seperti dulu. Transportasi bisa lancar, macetnya tidak seperti dulu, jalur sepeda diperhatikan, penjangkauan transportasi berdasarkan data yang dulunya 42 %, sekarang mencapai 82 % dengan Jaklingko, bahkan bisa membangun stadion JIS yang tidak kalah dengan stadion lain di dunia, dan yang terakhir membangun lintasan hanya 54 hari dengan kualitas sangat tinggi, serta sukses menyelenggarakan Formula E walaupun tidak dibantu BUMN.

Selama kepemimpinan Gubernur Anies Baswedan, begitu banyak penghargaan, termasuk salah satu kota di dunia yang sukses mengatasi kemacetan. Juga 5 tahun berturut-turut mendapatkan predikat wajar tanpa pengecualian (WTP), yang belum pernah diperoleh oleh gubernur-gubernur sebelumnya. Belum lagi penghargaan-penghargaan internasional. Anies juga tidak pernah lari dari masalah, masyarakat yang datang menyampaikan aspirasi dihadapi dan diberikan solusi-solusi yang tidak merugikan masyarakat.
Demikian pula Sandiaga Uno saat masih Wagub, sangat tinggi kepedulian terhadap UKM dan rakyat kecil, salah satunya program Oke Oce. Dan saat ini sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sangat fokus untuk membantu UKM dan membangkitkan ekonomi rakyat. Mereka berdua sangat mengedepankan pelaksanaan sila ke 5 Pancasila, Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Deklarasi dukung mendukung adalah hak rakyat dalam berdemokrasi. Pasal 28E ayat (3) UUD 1945 menyebutkan bahwa Kemerdekaan berserikat dan berkumpul, mengeluarkan pikiran dengan lisan dan tulisan, dan sebagainya ditetapkan dengan undang- undang.

Giliran Komandan PAS 2024 Cepi Abdul Rohman tidak berpanjang kata. “Hari ini kita berkumpul bersama-sama di ruangan ini, dari DKI, berbagai daerah lain, termasuk dari Provinsi Papua hadir dalam ruangan Gedung Joang ’45 untuk mendeklarasikan Pasukan Anies Sandi 2024, sebagai bentuk ikhtiar memperjuangkan dan memberikan dukungan kepada Anies Rasyid Baswedan – Sandiaga Salahuddin Uno sebagai Dwi Tunggal Capres – Cawapres 2024, “ujar Cepi Abdul Rohman Komandan PAS 2024, dilanjutkan setelah itu memimpin langsung pembacaan deklarasi yang diikuti seluruh yang hadir, dilanjutkan dengan yel-yel dengan penuh semangat.

Kegiatan diakhiri dengan photo bersama dan acara hiburan. (ibra/endi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed