by

Pemuda Puncak Cenderawasih Siap Membangun lapangan Serba guna Futsal dan Basket Di kota Sorong

-Daerah, Sport-1,514 views

Setelah di lantik beberapa bulan lalu oleh walikota Sorong lurah cenderawasih Ibu Deonisia Beruatwarin SE, Melakukan rapat bersama Panitia pembangunan lapangan Futsal yang yang turut hadir dalam rapat tersebut Ketua Panitia Rico Daik, Viktor Wafom kepala suku Aifat, Donhel Jitmau Tokoh pemuda, Martina Atanay tokoh perempuan.

Dalam arahanya lurah Puncak cenderawasih mengatakan bahwa pentinganya pembangunan lapangan olahraga di kelurahan ini guna sebagai fasilitas olahraga untuk dapat membina anak anak usia dini supaya dapat berkompetisi bersama tim-tim yang lain yang ada di kota sorong, serta dapat mendekatkan pemuda ke kegiatan yang positif, sehingga tercipta pemuda yang berbakat bisa menjadi pemain timnas seperti Ricky Kambuaya serta teman teman yang lain.

Tokoh masyarakat Viktor Wafom mengatakan bahwa ia mendukung dan mengapresiasi pemuda Puncak cenderawasih karna Punya semangat yang tinggi dalam mendukung pembagunan lapangan ini dalam rangka menghindari pemuda dari pengaruh miras, narkoba Serta pergaulan bebas yang dapat mengancam pemuda Papua dari kehidupan sosial.

Lurah Cenderwasi lebih lanjut mengatakan bahwa program pembagunan lapangan futsal termegah ini merupakan salah satu wujud dalam mendukung visi misi walikota Sorong Drs.Ec lambertus Jitmau M.si dalam memajukan kota Sorong sebagai kota termegah di kawasan Papua dan Papua barat, Lanjut Ketua panitia Rico daik mengatakan bahwa lapangan ini akan di bangun dengan Swadaya pemuda dalam mengumpulkan bahan lokal seperti pasir dan batu sedangkan bahan toko seperti besi dan semen yang di peroleh dari sumbangan pemuda.

Pemerintah Serta para donatur dengan total biaya pembagunan sekitar Rp. 80.000.000 (delapan puluh juta rupiah) serta di perkirakan selesai pada akhir Agustus 2022.

Semoga lapangan olahraga ini dapat menyatukan orang Papua sebagai tanah damai di Indonesia.

(Yulius/Sfn)