by

REKATKAN SILATURAHMI, ALUMNI SMA BDN 1987 GELAR HALAL BI HALAL

-Events-124 views

Jakarta – MOMEMTUM Halal Bi Halal menjadi hal penting dalam membumikan atau mewujudkan silaturahmi. Karena itu, dibutuhkan kesadaran dalam membuka ruang seluas-luasnya untuk menegakan persaudaraan antara Alumni SMA BDN Angkatan 1987.

Hal itu diungkapkan Mantan Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMA BDN periode 1986-1987, Rusdy Setiawan Putra dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (12/5/2022).

Menurut Rusdy yang juga pendiri Ikatan Keluarga Alumni SMA BDN Angkatan 1987, bahwa pihaknya dan seluruh elemen Alumni SMA BDN 1987 akan menggelar Halal Bi Halal (HBH) di Jakarta, Minggu, 15 Mei 2022. HBH Alumni SMA BDN 1987 ini bertema “Satu Alumni, Satu Silaturahmi dan Cerdas dalam Persaudaraan yang Berkualitas.”

“Kami sudah mempersiapkan acara HBH Ikatan Keluarga Alumni SMA BDN Angkatan 1987 ini sejak sebelum bulan Ramadan 1443 Hijriyah. Artinya, selain berhalal bi halal, agenda penting lainnya adalah pengukuhan pengurus Ikatan Keluarga Alumni SMA BDN Angkatan 1987 peiode 2022/2024,” kata Rusdy Setiawan Putra yang didampingi Iwan Cude Soemantri, Alexander Wungkur, Yuli Sasmito, Ageng Mulyana, Solihin Vickram, Antoni Sinaga, Anton Lennon Haryadi dan yang lainnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Halal Bi Halal Ikatan Keluarga Alumni SMA BDN Angkatan 1987, Iwan Cude Soemantri mengatakan bahwa acara HBH ini sudah dibicarakan menjelang bulan suci Ramadan.

“Di era demokrasi, kami para alumni SMA BDN 1987 berupaya untuk mengorganisir berbagai kegiatan Alumni dibidang sosial kemasyarakatan, hari besar keagamaan, pengabdian kepada masyarakat dan edukasi yang komprehensif serta ekonomi kerakyatan. Kami para Alumni akan melakukan berbagai kegiatan positif sebagai bagian dari elemen bangsa Indonesia,” kata Iwan Cude Soemantri.

Iwan Cude mengatakan, disela acara HBH Alumni SMA BDN 1987, diisi pula dengan pengukuhan pengurus Ikatan Keluarga Alumni SMA BDN 1987. Selain itu juga akanada pengesahan program kerja Ikatan Alumni SMA BDN 1987 selama dua tahun kedepan.

“Hasil kesepkatan, pengurus Ikatan Keluarga Alumni SMA BDN 1987 dipimpin oleh Presidium yang terdiri dari lima orang, satu orang Sekretaris Jenderal dan enam pengurus bidang. Seperti bidang Program Acara dan Kegiatan, bidang Sosial dan Kealumnian, bidang Pengabdian Masyarakat serta bidang Komunikasi dan Informasi. Kami menganut model kepengurusan kolektif-Kolegial. Artinya juga setiap acara atau kegiatan alumni akan dibicarakan secara bersama-sama,” kata Iwan Cude.

Selain itu, kata Iwan Cude, ke depannya, pihaknya akan menerbitkan buku ‘Memorial Alumni SMA BDN 1987″. Disamping itu, akan dilaksanalan pula kegiatan sosial kemasyarakatan seperti aksi kemanusiaan Donor Darah Alumni SMA BDN dari berbagai angkatan. Kegiatam Donor Darah ini bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta dan berbagai kegiatan lainnya yang bermanfaat bagi seluruh alumni.

Sedangkan Yuli Sasmito menambahkan bahwa tidak mudah mengumpulkan para alumni SMA BDN 1987 dan kembali menjadi satu. Diperlukan perjuangan, ikhtiar, kesabaran dan niat yang baik untuk menyatukan seluruh alumni.

“Semoga dengan wadah atau organisasi Ikatan Keluarga Alumni SMA BDN Angkatan 1987 ini, seluruh elemen alumni bersama-sama dan bersatu dalam wadah dan organisasi resmi alumni ini. Secara hukum dan legalitas, organisasi ini telah dinaungi oleh lembaga hukum yang berkompeten dan tunduk kepada hukum di Indonesia,” kata Yuli Sasmito.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed