by

SMPN 100 ANGKATAN 1984 ADAKAN REUNI 38 TAHUN

-Events-63 views

Jakarta – ALUMNI SMP Negeri 100 Angkatan 1984, Jakarta akan menggelar perhelatan Reuni 38 Tahun. Acara reuni ini bertema “Mempererat Persaudaraan, Soliditas dan Solidaritas Sesama Alumni” ini akan dilaksanakan di Bogor, Sabtu 21 Mei 2022.

Berbagai rangkaian acara dalam Reuni SMPN Negeri 100 Angkatan 1984 ini, akan dilakukan berbagai kegiatan seperti silaturahmi antara alumni, dialog terkait kegiatan sosial alumni, pengabdian pada masyarakat dan pemilihan Ketua Ikatan Alumni SMPN 100 Angkatan 1984.

“Dalam acara reuni dan temu kangen SMP Negeri 100 Angkatan 1984 ini, kami akan mengadakan pula pemilihan Ketua Ikatan Alumni SMP Negeri 100 Angkatan 1984. Kami berharap dengan terbentuknya Ikatan Alumni SMP Negeri 100 Angkatan 1984, ke depannya acara-acara Alumni lebih terorganisir dan menjadi program kerja tahunan alumni,” kata Aswin Matheus, Ketua Panitia Reuni 38 Tahun Alumni SMP Negeri 100 Angkatan 1984 dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (12/5/2022).

Menurut Aswin, ikhtiar untuk menyatukan dan mengumpulkan para alumni adalah bukan perkara mudah. Karena itu, setelah terumpul lebih dari seratus orang alumni, pihaknya kemudian merancang acara reuni dan temu kangen ini.

“Dalam reuni akbar ini, kami akan mengadakan Pemilihan Ketua Ikatan Alumni SMP Negeri 100 Angkatan 1984, secara demokratis. Siapa pun yang berkenan untuk maju dipersilahkan. Setelah terpilih tiga atau lima kandidat, nanti para alumni akan memilihnya dan siapapun yang terpilih akan didukung oleh para alumni,” kata Aswin Matheus, didampingi Ahmad Gozaini, Medi Armen, Zainuddin Salim, Dahlia Siregar, Telly Apfriani, Marta Albertina dan yang lainnya.

Aswin mengatakan bahwa reuni adalah salah satu cara atau wahana bagi teraktualisasinya jalinan silaturahmi dan kebersamaan para alumni

“Dengan mewujudkan silaturahmi kita akan melihat betapa penting hubungan persaudaraan diantara para alumni. Bayangkan sejak lulus SMP pada tahun 1984, kami baru bisa berkumpul kembali secara resmi. Kami berharap reuni ini adalah langkah awal bagi merekatkan hubungan antara alumni dengan mengedepankan soliditas dan solidaritas yang saling menguatkan,” kata Aswin.

Sementara itu, Wakil Ketua Panitia Reuni, Ahmad Gozaini mengingatkan agar para alumni SMPN 100 Angkatan 1984 untuk selalu melakukan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat dan bangsa, berpikir positif dan menciptakan hal-hal positif lainnya.

Karena itu, melalui Ikatan Alumni SMP Negeri 100 Angkatan 1984, program-program kerja yang bermanfaat bagi para alumni dan bagi masyarakat menjadi penting untuk direalisasikan.

“Program kerja yang sinergis dan sifatnya untuk kemaslahatan para alumni dan masyarakat menjadi agenda penting yang harus diwujudkan. Misalnya program sosial dari dan untuk alumni,” tandas Ahmad Gozaini.

(Sfn)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed