oleh

Lembaga KAMPUD Menduga Ada Upaya Penggulingan Jaksa Agung RI

Bandar Lampung, Monasnews.com.-Beredarnya issue terkait perbedaan ijazah Jaksa Agung RI akhir akhir ini, dinilai oleh Ketua Umum Komite Aksi Masyarakat dan Pemuda untuk Demokrasi (KAMPUD), Seno Aji adanya oknum-oknum mafia dan para koruptor berperan dalam memainkan issue miring terhadap riwayat pendidikan Jaksa Agung, DR. ST Burhanuddin, SH,M, tersebut.

Melalui keterangan persnya di Bandar Lampung, Ketua Umum KAMPUD menduga bahwa ada sejumlah pihak yang tidak suka dengan prestasi yang diraih oleh Jaksa Agung bersama jajarannya dalam mengungkap kasus-kasus Mega korupsi di Indonesia.

Dia menduga bahwa polemik Ijasah Jaksa Agung sebagai serangan umpan balik dari pihak-pihak yang tidak suka alias para koruptor yang pernah diusut kasusnya oleh Kejaksaan RI.

“Kapuspenkum Kejaksaan Agung (Kejagung) RI sudah memberikan informasi dan klarifikasi terkait riwayat pendidikan Jaksa Agung, tentunya hal ini sudah cukup untuk menjelaskan bahwa semua informasi yang beredar tentang ijasah Jaksa Agung merupakan kabar miring yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya”, kata Seno Aji.

Sosok aktivis muda yang dikenal sosok sederhana ini, juga menegaskan jika ada kekeliruan terkait penulisan riwayat pendidikan beliau, agar publik menelusuri sumber informasi tersebut dari oknum yang bersangkutan.

“Bisa saja dilakukan oleh hacker, dan/atau ada oknum yang diduga sengaja menulis riwayat pendidikan beliau, Bapak Dr Burhanuddin, SH, MH agar kepercayaan masyarakat kepada Jaksa Agung mengalami penurunan”, ungkap Dia.

Sementara, Agung Triyono sebagai Sekertaris KAMPUD menyampaikan dukungannya kepada Jaksa Agung, untuk terus melakukan upaya penegakan hukum di Indonesia.

“Save Jaksa Agung RI, sebagai aktivis Anti korupsi, mengingatkan agar kita terus mendukung langkah dan kinerja Jaksa Agung sebagai sosok Negarawan yang berprestasi dalam memberantas korupsi. Beliau, merupakan sosok yang berintegritas, penuh terobosan yang cinta kepada Rakyat dan cinta tanah air, beliau bersama jajarannya terbukti banyak mengungkap kasus-kasus Megakorupsi dan menjebloskan para koruptor ke hotel prodeo, selain itu prestasi beliau juga dalam memulihkan aset dan kerugian negara, patut diberikan apresiasi dan dukungan dari Rakyat”, tutupnya. /Tim

News Feed