oleh

5 Kelebihan Pinjaman Online yang Wajib Anda Ketahui

Monasnews.com – Mungkin Anda sudah sering mendengar istilah pinjol, atau justru sudah sering menggunakannya? Jika belum, sebaiknya ketahui dulu kelebihan pinjaman online jika dibandingkan dengan pinjaman lainnya.

Kini, melakukan pinjaman tidak harus lewat bank dan datang langsung ke sana. Karena saat ini sudah banyak aplikasi pinjol terpercaya yang bisa Anda gunakan untuk mengajukan pinjaman.

 Lalu mengapa saat ini pinjaman online begitu diminati masyarakat Indonesia? Tentu karena kelebihan pinjaman online tersebut sangat menggiurkan.

Apa saja kelebihannya? Simak poin – poinnya berikut ini.

5 Kelebihan Pinjaman Online

Berikut ini 5 kelebihan yang bisa Anda dapatkan jika melakukan pinjaman online.

1.     Proses Pengajuan yang Mudah

Zaman sudah semakin canggih dan modern. Anda tidak perlu lagi datang ke kantor cabang bank terdekat untuk mengajukan pinjaman dan melakukan wawancara dan serangkaian proses lain.

Anda hanya perlu memanfaatkan handphone dan jaringan internet saja. Lalu pasang aplikasinya dan langsung ajukan pinjaman dan ikuti prosesnya.

Dari sini Anda tentu bisa lebih menghemat tenaga dan waktu bukan?

2.     Persyaratan Tidak Terlalu Ribet

Siapapun orang pasti akan memilih cara yang simple daripada yang ribet. Salah satu kelebihan pinjol yaitu persyaratan yang diperlukan tidak ribet.

Bahkan dapat dibilang sangat praktis, karena Anda hanya perlu menyiapkan beberapa berkas saja seperti KTP, NPWP, slip gaji, rekening bank dan yang lain.

Berbeda jika melakukan pada bank konvensional, terkadang ada yang dimintai surat kepemilikan aset ataupun bangunan.

3.     Dapat Digunakan Untuk Apapun

Kelebihan pinjaman online yang membuat masyarakat sangat tertarik yaitu karena dana hasil pinjaman tersebut dapat digunakan untuk keperluan apapun. Dana tersebut bebas digunakan sesuai kebutuhan peminjam.

Berbeda dengan pinjaman seperti KPR yang khusus untuk membeli rumah, KKB untuk kredit mobil ataupun KUR yang khusus untuk modal usaha saja.

Dana pinjaman online ini bebas digunakan untuk biaya apapun, misal biaya pendidikan, rumah sakit ataupun keperluan lainnya.

4.     Tidak Perlu Adanya Jaminan

Saat melakukan pinjaman ke bank konvensional, seringkali akan dimintai surat kepemilikan aset, bangunan ataupun kendaraan pribadi seperti BPKB mobil. Hal tersebut digunakan untuk jaminan terhadap pinjaman yang Anda lakukan.

Namun berbeda dengan pinjaman online. Anda tetap akan diberi dana pinjaman meski tidak memiliki semua itu. Karena memang mereka tidak minta jaminan tersebut.

Asalkan pinjaman yang Anda ajukan tidak terlalu besar dana nya dan berkas yang diminta sudah lengkap.

5.     Dana Cepat Dicairkan

Anda pasti ingin segala sesuatunya kalau bisa yang instan dan cepat kan? Nah, pinjol merupakan solusi ketika keuangan Anda mendesak.

Karena Anda tidak perlu menunggu waktu lama untuk mendapatkan pinjaman yang sudah diajukan. Bahkan tidak sampai minggu.

Anda hanya perlu beberapa hari kerja saja, maka dana sudah bisa masuk ke rekening.

Oleh karena itu, sebelum Anda mengajukan pinjam uang online, sebaiknya pastikan bahwa platform atau aplikasi tersebut mencairkan dana nya secara cepat.

Salah satunya adalah aplikasi Tunaiku. Aplikasi pinjam online ini menawarkan proses pencairan yang cepat. Setelah Anda mengajukan pinjaman 24 jam, maka mereka akan memproses kira-kira 1 – 7 hari kerja atau bisa lebih cepat.

Selain karena proses pencairan yang cepat. Induk perusahaan Tunaiku, PT Bank Amar Indonesia Tbk juga sudah mengantongi izin usaha bank umum konvensional langsung dari OJK.

Sehingga bisa dipastikan jika Tunaiku terdaftar di OJK dan dijamin pasti aman. Jadi Anda tidak perlu ragu lagi apabila hendak mengajukan pinjaman di sana dan dapatkan kelebihan pinjaman online bersama Tunaiku.

News Feed