oleh

AUHM dan Sapma PP Sulsel Buka Posko Bantuan Bersama Gempa Sulbar

-Nasional-16 views

MAKASSAR – Asosiasi Usaha Hiburan Makassar (AUHM) bersama Satuan Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (Sapma PP) Sulsel, membuka posko bantuan peduli korban bencana gempa bumi di Sulbar.

Menurut Ketua AUHM, Zulkarnain Ali Naru, posko itu telah didirikan sejak Minggu (17/01/2021). Bertempat di Ratu Karaoke, Jalan Gunung Latimojong dan Publiq Cafe di Jalan Arif Rate.

“Kebutuhan pokok untuk korban bencana alam atau gempa bumi di Sulbar yang telah kami kumpulkan merupakan sumbangan dari para pengusaha hiburan, karyawan dan para mitra AUHM,” ujar Zul, Rabu (20/01/2021)

Dalam beberapa hari ini lanjut dia, sudah ada beberapa bantuan yang terkumpul. Seperti puluhan karung beras, puluhan tenda siap pakai. Juga karpet, terpal, sarung, selimut, susu bayi dan makanan bayi. Serta pakaian, air mineral, makanan instan dan vitamin.

“Jumlahnya lumayan banyak dan renacananya akan kami distribusikan ke lokasi pengungsian di Sulbar dalam waktu dekat,” terang Zul.

Kegiatan ini juga kata dia, terlaksana berkat bekerjasama dengan Sapma Sulsel.

Sedangkan untuk pendistribusian langsung bantuan di lokasi, kami bekerjasama dengan Yayasan Daarul Qur’an Nusantara yang telah menyiapkan posko bantuan di Kabupaten Majene dan Mamuju,” tambah Zul.

Sementara itu, Sekretaris Sapma PP Sulsel, Hasrul Kaharuddin bilang, bantuan itu akan didistribusikan pada pekan ini, Jumat (22/01/2021).

“Jadi, ini baru tahap awal. Kita target pendistribusiannya ke warga Majene dan Mamuju bisa terealisasi pada Jumat nanti. Berikutnya kita masih buka terus posko bantuan untuk meringankan beban saudara-saudara kita disana,” terangnya. (PEDOMANMEDIA)

Pewarta : Sfn

News Feed