oleh

Bahaya Narkoba dan Pekat Disosialisasikan di Desa Binaan

BARABAI – Babinsa dan Bhabinkamtibmas merupakan salah media TNI-Polri dalam melaksanakan pembinaan secara langsung kepada masyarakat.

Keduanya patner atau mitra dalam melakukan tugas pembinaan di desa yang menjadi tanggung jawabnya.

Seperti yang dilakukan Koptu Samsuhadi, Babinsa Koramil 1002-06/Barabai, bersama Bhabinkamtbmas Polres HST, Brigadir M Nur, beranjangsana ke pemuda Desa Ayuang RT 005 RW 003, Kecamatan Barabai, Kabupaten HST, Senin (11/01).

Dalam kesempatan itu, Brigadir M Nur menyampaikan kepada para pemuda untuk tidak terlibat dalam kegiatan penyakit masyarakat (pekat), seperti minum-minuman keras, membawa senjata tajam ataupun kegiatan yang dapat menimbulkan kegaduhan hingga mengganggu ketentraman masyarakat.

“Karena semua itu ada sanki hukum yang akan menanti apabila terjerat dalam kasus pekat. Bahkan  merugikan dri sendiri ataupun keluarga,” ujar M Nur mengingatkan.

Sementara, Koptu Samsuhadi mengajak para pemuda untuk tidak terpengaruh pergaulan bebas dan penyalahgunaan narkoba. Sebaliknya, isi waktu luang untuk kegiatan yang positif, inovatif dan bermanfaat.

“Banyak sekali kegiatan yang bermanfaat, seperti berkebun, mengembangkan ketrampilan yang dimiliki. Sehingga bisa menghasilkan nilai ekonomi untuk membantu kebutuhan hidup keluarga,” jelasnya.

Sebelum mengakhiri komunikasi dengan warga binaannya itu, Koptu Samsuhadi mengingatkan agar jangan sampai terlibat dalam penyalahgunaan narkoba.

“Karena sekali Anda mencoba, maka disitulah awal kehancuran masa depan,” tegasnya. (banuapost.co.id)

Pewarta : Sfn

News Feed