oleh

Puan Maharani Akui Media Massa Kini Jadi Benteng Masyarakat dari Gelombang Hoaks di Masa Pandemi

-Nasional-8 views

Jakarta – Ketua DPR RI Puan Maharani mengakui peran media massa di masa pandemi Covid-19 sangat penting. Itu terlihat dari sebaran informasi seputar Covid-19 yang secara terus menerus disampaikan kepada masyarakat secara luas.

“Saya berharap bahwa di era digital ini dan kebebasan informasi seperti sekarang ini, dan tentu saja dimasa Pandemi Covid – 19 ini, Peran media dan teman-teman wartawan menjadi semakin penting,” kata Puan Maharani dalam pidato virtual di Jakarta, Kamis (5/11/2020).

Dikatakan Puan, peran dari rekan-rekan wartawan sangat penting dan menjadi benteng bagi masyarakat dari gelombang informasi berita bohong atau hoaks.

Cucu Presiden Indonesia Soekarno ini berharap, wartawan juga ikut menerapkan protokol kesehatan saat menjalankan tugasnya, baik di gedung DPR atau di tempat lain.

“Karena teman-teman wartawan dengan kode etik jurnalistiknya bisa menjadi benteng bagi masyarakat, melindungi masyarakat dari gelombang Hoax, dan tentu saja bertugas di DPR di masa Pandemi Covid-19 ini, kita harus sama-sama menjaga protokol kesehatan, dengan tetap menjaga jarak, memakai masker, dan tentu saja sering mencuci tangan dengan sabun,” ujarnya.

Lebih lanjut Puan katakan, peran media dalam perjalanan institusi DPR sangat besar, dengan penyebaran hasil kerja atau kinerja DPR ke masyarakat.

“Peran teman-teman media sangat bermakna dan mempunyai peran yang penting dalam menyebarkan hasil-hasil kerja, atau kinerja dari DPR,” jelasnya.

“Sehingga, masyarakat bisa mendapatkan berita yang baik dan benar terkait dengan kinerja DPR,” tegasnya. Atas dasar itu, Puan berharap semua media terus memberikan informasi kepada masyarakat, sebagaimana komitmen DPR untuk menghadirkan parlemen yang modern dan terbuka.

“Kami harap kepada teman-teman pers menjadi jembatan informasi antara DPR dan masyarakat. DPR berkomitmen untuk mewujudkan Parlemen yang modern dan terbuka, melalui penerapan teknologi informasi yang ada,” harapnya.

“Semuanya bukan untuk berkomunikasi satu arah, tapi saya juga berharap saran dan aspirasi dari masyarakat bisa dilaksanakan bersama oleh kita,” ujarnya.

( Sumber Berita : b-Oneindinesia.co.id )

News Feed