oleh

Kepulangan HRS Momentum Rekonsoliasi

-Nasional-207 views

Merenung tapak tapak sejarah kelahiran Bangsa dan Negara Indonesia sejak Kebangkitan Nasional 1908, Sumpah Pemuda 1928 dan Proklamasi 1945 adalah merupakan buah dari berkobarnya semangat Persatuan seluruh elemen masyarakat dan bangsa dengan satu ikhtiar mulia membangun Indonesia yang maju dan berkeadilan.

75 Thn Indonesia Merdeka dengan episode sejarah perjalanan dan pencapaian yang ada, adalah juga buah dari semangat persatuan dan kegotongroyongan yang menjadi modal utama dan menjadi ciri ke-Indonesia-an yang secara terus menerus harus dijaga dan dipelihara.

Maka dari itu, situasi dan kondisi sosial dan politik yang sedang berlangsung akhir akhir ini perlu direnungkan oleh seluruh komponen masyarakat, bahwa apabila situasi dan kondisi ini tidak akan memberi arti bagi kelangsungan hidup masyarakat, bangsa dan negara. Adu kuat, adu pintar, adu menang- menangan harus duhindari karena tidak akan pernah menyelesaikan masalah.

Masyarakat sudah jenuh, bimbang dan resah atas situasi dan kondisi saat ini. Oleh karena itu, Ormas Pemuda Pancasila sebagai elemen pemersatu masyarakat dan bangsa menyerukan kepada seluruh pihak untuk duduk bersama atau Rembuk Nasional dalam bingkai jati diri Indonesia Bermusyawarah dan Bermufakat, Bersatu, Bahu Membahu membangun Indonesia yang dicitacitakan.

Dalam hubungan itu, barangkali tidaklah berlebihan untuk menjadikan Kepulangan HRS sebagai momentum awal Rekonsoliasi sehingga polarisasi yang tumbuh dan berkembang saat ini dapat diakhiri dalam semangat persaudaraan antar sesama anak bangsa “Selamat Hari Pahlawan 10 Nopember 2020” ( Penulis : Gunung Hutapea Ketua Bidang Organisasi & Keanggotaan MPN Pemuda Pancasila. )

News Feed