oleh

Dewan Pers: Perlindungan Pers melalui UU Pers

-Nasional-11 views

Kerja jurnalistik tidak selalu berjalan mulus. Terkadang, dalam menggali dan mencari berita tak jarang pers bersinggungan dengan hukum.

Dewan Pers kerap menerima permintaan Ahli Pers dalam BAP Kepolisian, belum lagi seringkali pelaporan masyarakat terhadap pemberitaan media ke kepolisian sekalipun telah ada MoU antara Dewan Pers dengan Kepolisian Republik Indonesia.

Tidak hanya itu, kita tidak bisa menutup mata akan adanya UU ITE yang berpotensi memenjarakan wartawan.

Pun patut disadari bahwasanya pers yang sehat dan kerja jurnalistik yang profesional tidak lepas dari menjadi bagian “syarat & ketentuan yang berlaku” berkenaan dengan UU Pers.

Dari sekian banyak dinamika hukum yang dihadapi pers, bagaimana Dewan Pers menanganinya? Persoalan apa yang menjadi perhatian utama Dewan Pers? Sejauh mana perlindungan UU Pers dan apa yang menjadi titik beratnya? Mari kita simak penjelasan dari Ketua Komisi Hukum dan Perundang – undangan Dewan Pers,

Agung Dharmajaya bersama Ketua Komisi Pemberdayaan Organisasi Dewan Pers, Asep Setiawan dalam Bincang D’Pers “Perlindungan Pers melalui UU Pers” yang tayang secara Live di Instagram Dewan Pers.

(Sumber Berita: Dewan Pers)

News Feed