oleh

Dukung Ketahanan Pangan, Kodim 1606/Lembar Ikut Panen Raya Jagung

-Nasional-3 views

Monas news.com, Lombok Barat-

Kodim 1606/Lembar mengikuti panen raya jagung yang berlangsung di Dusun Kebon Bongor Desa Lembar Kecamatan Lembar Kabupaten Lombok Barat pada Kamis 8 Oktober 2020.

Panen raya ini dihadiri oleh Pasiter Kodim 1606/ Lobar Mayor Inf. R. Sugondo, Camat Lembar Hasanudin SH, Kapolsek Lembar Ipda Boy Ari Purnomo, Danramil 1606-04/ Lembar Lettu Maturidi, UPTD Pertanian kec Lembar, PPL dan koordinator Penyuluh Pertanian, Kepala Desa Lembar Sainah,
Babinsa dan Binmaspol wilayah Lembar, semua Gapoktan serta tokoh masyarakat Tokoh Agama.

Kepala Desa Lembar Sainah menyampaikan terima kasih atas keterlibatan TNI AD karena panen raya jagung ini bisa terselenggara dengan lancar. Ia berharap agar TNI AD juga membantu warga agar lebih mudah mendapatkan air irigasi.

“Terimakasih TNI AD. Sekalipun kesulitan air masih bisa diatasi kedepan kami sangat berharap Kepada TNI AD agar bisa menyuarakan suara kami Ke BWS mengingat luas area 500 Hektar akan tertidur kalau tidak di tindaklanjuti.” Ujar Kades.

Menanggapi permintaan Kepala Desa Lembar, Pasiter Kodim 1606/ Lobar menyampaikan bahwa permintaan warga Lembar soal irigasi akan disampaikan kepada pihak terkait supaya pendangkalan dan penyempitan alur bisa di normalkan kembali.

“Program ketahanan pangan Kodim 1606/Lembar dengan tema melalui pembinaan ketahanan pangan wujud kepedulian TNI AD terhadap perekonomian Bangsa.” Ujarnya.

Selanjutnya Pasiter membacakan amanat Dandim 1606/Lobar yang intinya mengucapkan terimakasih kepada PPL dan Babinsa yang sudah mengawal petani dalam peningkatan hasil panen.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada petani yang sudah bekerja dan mengolah lahan sehingga Kabupaten Lobar tetap menjadi penyangga dibidang penghasil jagung di kab Lobar.

“Untuk para petani kalau terdapat kendala dan permasalahan berkaitan dengan ketahanan pangan agar disampaikan kepada pendamping dan Babinsa dan akan dibantu oleh pemerintah Kab Lobar. Kepada para petani agar tetap semangat dan selalu utamakan protokol Covid 19.” Ucapnya.(Rzl)

News Feed