oleh

Kesbangpol DKI Jakarta Gelar Raker FKDM Sosialisasikan Program 3 M Anies

-Nasional-4 views

Jakarta, Monasnews.com – Badan Kesbangpol DKI Jakarta menggelar kegiatan Rapat Kerja Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) DKI Jakarta  yang akan berlangsung di Hotel Gumilang, Bogor dari tanggal  11-13 September 2020.

Raker FKDM  bertema Penguatan Peran FKDM dalam mendukung Pemda DKI Jakarta Dalam Perang Total Melawan Covid-19 ini telah dibuka secara resmi oleh oleh Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan di Balaikota kemaren.

Dalam sambutannya, Gubernur meminta peran aktif seluruh jajaran FKDM di manapun berada untuk membantu pemerintah mengentaskan pandemi Covid-19. Diantaranya dengan mengkampanyekan pentingnya protokol kesehatan kepada masyarakat.

“Saya meminta agar FKDM yang ada di lima kota dan Kepulauan Seribu bisa terus menjadi mata telinga Pemprov di tengah masyarakat. Terutama dalam mensosialisasikan program 3 M (pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak),” kata Anies.

Menurut Anies dengan peran FKDM DKI mengkampanyekan protokol kesehatan dirinya yakin penularan Covid-19 bisa kita atasi dengan baik. “Peran FKDM sangat strategis dalam menghentikan penularan itu,” tandasnya.

Ditemui Terpisah, Kepala Kesbangpol DKI Jakarta, Taufan Bakri menambahkan, Raker FKDM ini penting di tengah situasi Jakarta yang masih terus menghadapi penyebaran virus Pendemi Corona.

“Saya mengharapkan agar semua kader FKDM di setiap jenjangnya mulai dari rumah sendiri, lingkungan tetangga, kelurahan, kecamatan hingga kota terus meningkatnya kegiatannya dalam perang melawan penyebaran Covid-19,” ujar Taufan.

Taufan menambahkan, keberhasilan aparatur pemerintah dalam memerangi Covid-19 ini tentu sangat terbatas dan tidak bisa diandalkan akan keberhasilan. Karena itu, semua elemen masyarakat, termasuk mitra strategis pamerintah seperti FKDM harus ikut berperan aktif secara bersama memerang pendemi yang ada di Jakarta.

Visi gubernur Anies maju kotanya dan bahagia warganya, lanjut Taufan, tidak akan terwujudnya dengan mudah jika Jakarta Covid masih menyebar di tengah masyarakat.

“Karena itu, kader FKDM di manapun berada harus menjadi pelopor penggerah program mensosialisasikan program 3 M (pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak),” katanya.

Dia menyatakan, peran aktif FKDM ini harus terus dilakukan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19. Termasuk mengadakan kembali penyemprotan menelusuri jalan-jalan protokol maupun jalan-jalan kampung.

“Kita mengharapkan setelah mengikuti Raker FKDM ini, teman-teman dapat menghentikan penyebaran virus Corona dan warga Jakarta bisa kembali bekerja dengan normal,”harap Taufan.

Raker yang berlangsung hingga hari Minggu ini diisi sejumlah pembicara dan dipandu oleh Kasubdit Kewaspadan Dini Kesbangpol DKI Jakarta, Dr. Habib Setiawan. Kepala Kesbangpol DKI Jakarta, Taufan Bakri akan menyampaikan materi tentang Penguatan Peran Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat Dalam Mendukung Pemerintah Provinsi Dki Jakarta, disusul dengan materi dari Wakil Ketua DPRD DKI, materi dari pejabat Kemendagri,  dan ditutup oleh Wakil Gubernur Reza Patria. (Zul)

News Feed