oleh

Horee…. Di Jalan Utama TB Simatupang kini ada Cafe Resto Aceh Baru BASKEM PIJAY

-Ekbis-261 views

Jakarta, Monasnews.com – Satu lagi persembahan terbaik putra Aceh untuk warga Ibukota dilakukan oleh tokoh muda Aceh yang berprofesi sebagai pebisnis, Rizani, M. Kes yaitu dengan membuka Cafe BASKEM PIJAY yang beralamat di Jalan TB Simatupang No 5 Tanjung Barat, Jagakarsa, Jaksel.

Menurut Rizani, BASKEM PIJAY singkatan dari  Badan Silaturahim Keluarga Masyarakat Pidie Jaya Aceh. Dengan kehadiran Cafe Baskem Pijay nantinya diharapkan komunikasi dan silaturahmi antar warga Pidie Jaya dan Warga Aceh lainnya dapat dilakukan di cafe yang berlokasi di sebrang Gedung ANTAM ini.

“Kami mengharapkan ikatan silaturahmi warga Pidie Jaya yang sudah terbangun bisa terus meningkat. Buktinya, ketika pendemi Cobid 19 menyebar, kami galang dana untuk bantu warga Pidie Jaya dan warga Aceh lainnya melalui penyebaran sembako di jabodetabek, ujar Rizani ditemui di sela-sela Launching Cafe Baskem Jaya.

Bicara soal racikan olahan menu, Rizani tidak tanggung-tanggung yaitu dengan merekrut Chef-Chef terbaik asal Aceh yang sudah lama membuka kedai Kopi Aceh di Jakarta.

“Semua sajian di Cafe ini dimasak oleh Chef yang berpengalaman. Selain masakan khas Aceh, juga ada hidangan nusantara lainnya termasuk Berger. Kami memang memberikan sajian terbaik buat mereka yang datang ke sini,” ujarnya.

Baskem Pijay memang menyiapkan semua hidangan dan tampilan resto yang artistik. Penataan apik dan artistik setiap sudut ruangan Cafe dan Mie Aceh Baskem Pijay ditambah dengan pesan-pesan religius yang terpapang di dinding deket Mushola.

Wartawan Senior Ahmad Toha Almansur menuliskan kesannya ketika diundang datang dan menuliskan kesannya di Facebooknya.

“Sajiannya menu khas Aceh, ada kopi Sanger dan tentu saja Mie Aceh yang bisa bikin keringat mengucur seperti terbakarnya 1500 kalori. Juga menu menu lain yang tak tahulah awak namanya apa. Yang pasti enak, maknyus dan bikin kangen,” ujar Toha.

Pak Rizani, owner-nya bilang, dibukanya kedai Baskem Pijay merupakan bagian dari partisipasi untuk ikut menghidupkan ekonomi yang “nyungsep” akibat Covid 19.

Beliau bilang, chef-chef hebat ia kumpulkan untuk menyajikan makanan terenak dan ter-jos. Ayo, mampir dan segera dicoba, jangan menjadi follower buncit. (Zul)

News Feed