oleh

150 Kader Militan Pemuda Pancasila Temanggung Gelar Renungan Suci        

Temanggung, Monasnews.com – Sebanyak 150 kader Pemuda Pancasila menggelar kegiatan Apel Kehormatan dan Renungan Suci mengenang jasa para pahlawan yang gugur mempertahankan kemerdekaan RI.  Kegiatan yang dilakukan oleh anggota dan kader Pemuda Pancasila yang tergabung dalam kelompok Kader Militan PP kota Temanggung, Jateng ini merupakan wujud rasa penghormatan kepada jasa para pahlawan dalam perjuangan Kemerdekaan RI.

Acara ini digelar di salah satu lokasi yang memiliki sejarah dalam perjuangan tokoh pejuang  kota Temanggung, tepatnya di  Taman Pengayoman yang  letaknya berada di bagian belakang Pendopo Agung, Kabupaten Kota Temanggung.

Menurut mantan Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) PP Temanggung, Han Sucahyono SH,  Danang Kusumo acara ini digelar pada malam jelang Hari Kemerdakaan RI Ke 75  yang jatuh pada tanggal 16 Agustus 2020 ini dilakukan sebagai wujud penghormatan mengenang jasa para pahlawan yang gugur di medan perang.

“Ingat jangan lupakan Sejarah atau Jas Merah,” ujar Hans mengingatkan para kader dan generasi muda yang hadir.

Dalam giat apel serta renungan suci malam itu dihadiri kader serta anggota militan berpakaian loreng oranye kurang lebih ada 150 orang. Kegiatan ini dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku karena peringatan jelang HUT RI Ke-75 kali ini masih berada pada zona Pandemi Covid 19.

Selain Han, hadir  Danang Kusumo, serta mantan bendahara MPC Setiyo Prawoto serta bidang Hukum BPPH  Pemuda Pancasila Temanggung, Totok Cahyo N. SH.

Renungan suci dilakukan dengan mematikan lampu dan menyalakan penerangan dengan cahaya ponsel sembari pembacaan doa, pemotongan tumpeng diiringi alunan gitar dengan lantunan lagu syukur serta pembacaan puisi Patriotisme oleh kader Srikand- PP.  Dewi.  Acara berlangsung khitmad hingga larut malam dan di tutup dengan pembacaan doa.  (Danang)

News Feed