by

Yayasan Askar Alfatih Depok-Pondok Tahfidz An Nahl Cianjur Didik 30 Santri Hafal Al Qur’an 6 Bulan

Cianjur, Monasnews – Liburan Iedul Adha punya makna sendiri bagi Santri Quranic Village asal kota Sawangan, Bedahan, Depok yang kini bermukim di Pondok Tahfidz An Nahl berlokasi di Kampung Garogol Kulon ,Desa Cibulan, Kec. Cugenang, Kab. Cianjur, Jawa Barat.  Program ini merupakan hasil kerja bareng dengan Yayasan Askar Alfatih Depok dengan Pondok Tahfiz An Nahl Cianjur.

Meski Lebaran, 30 santri binaan Ustad Agus Abdullah Mubarok atau biasa disapa Ustad Aam tetap bersemangat mengejar target untuk menghafal Al Quran 30 Juz selama 6 bulan. P

“Hikmah Ied Adha yang mengambil pembelajaran perjuangan dan pengorbanan iman nabiyulloh Ibrahim dan Ismail Alaihumassallam dalam menggapai ketaqwaan ini kami manfaatkan untuk terus menyemati para santri untuk terus menghafal Al Qur’an,” ujar Ustad Aam dalam kiriman rilis yang diterima redaksi, Jumat Malam, Jakarta (31/7/2020).

Menurut Ust Aaam, ke-30 santri ini berasal dari pelbagai daerah di Indonesia seperti Aceh, Medan, Palembang, Jambi, Riau, Jawa Barat, dll. Seluruh santri yang mengikuti program ini tidak dikenakan biaya dan didapat dari infaq para donatur. Untuk santri putra ada tambahan ilmu tentang kewirausahaan yang diajarkan oleh praktisi yang berpengalaman.

“Kami mengharapkan agar para santri kami sebagai generasi penerus agama dan bangsa harus lebih sungguh-sungguh dalam membuktikan perjuangan dan pengorbanan semata-mata menghambakan diri kepada Alloh Robbul Alamiin, Tuhan semesta alam,” harap Ust. Aam.

Ditambahkannya, karena untuk menjadi insan yang bertaqwa senantiasa Alloh azza wa jalla akan uji sebagaimana ujian para nabi dan rosul dan hamba beriman dan bertaqwa yang setia dalam meniti jalan-Nya.

“Sehingga cinta kepada Alloh azza wa jalla mesti di utamakan dari cinta yang lain, termasuk cinta kepada anak yang disayanginya sekalipun,” papar Ust Aam

Berikut agenda tetap kegiatan Santri An Nahl sehari-hari selama 6 bulan.

Bangun tidur jam 03.00
Qiyamullail
wajib shalat berjamaah di masjid awal waktu
Belajar Tahsin dan Tajwid

Menghafal Al-Qur’an
Belajar Ilmu Syar’i (Bahasa Arab, aqidah, hadist, fiqih ibadah, fiqih muamalah, Siroh nabi dan sahabat, adab, tafsir)
Shaum suna

Belajar Ilmu berbisnis sekaligus praktek
Tilawah harian ; one day one juz
Kajian setiap Ba’da Shalat
Kajian sebelum tidur jam.  (Tarmezy)

 

News Feed