oleh

Hadiah Rp50 Juta, Yuk Ikutan Lomba Pidato Pancasila

-Nasional-159 views

Bogor, Monasnews.com – Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), menggelar lomba pidato Pancasila bagi pelajar SMA, mahasiswa, dan santri/santriwati. Lomba yang digelar untuk tujuan pembumian Pancasila ini berhadiah total 50 juta rupiah.

Kepala Subdirektorat Pemberdayaan Masyarakat BNPT, Andi Intang Dulung, mengatakan pendaftaran lomba pidato ini secara resmi dibuka pada hari ini, Rabu (17/6/2020), dan akan ditutup tanggal 17 Juli mendatang. Calon peserta dapat mengakses informasi lengkapnya di laman FKPT Center.

“Formulir pendaftaran dan ketentuan lomba ada di sana, silahkan dilihat,” kata Andi Intang.

Pendaftaran dan Ketentuan Lomba : https://fkptcenter.or.id/dokumen.php?category=48

Formulir Pendaftaran Klik : https://forms.gle/iWfGeQUe68Y4PnpV6

Lomba pidato Pancasila ini merupakan bagian dari program 100 hari kerja pertama Kepala BNPT yang baru, Komisaris Jenderal Boy Rafli Amar. Tujuannya adalah membumikan Pancasila sebagai dasar negara ke kalangan anak muda sejak dini.

“Kami ingin pemuda tidak hanya tahu dan hafal Pancasila, tapi juga menghayati isinya. Kemampuan menguasai Pancasila dan isinya akan memupuk rasa cinta tanah air, sehingga mampu menghindarkan generasi muda dari ideologi radikal,” jelas Andi Intang.

Gelaran lomba pidato Pancasila ini dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan yang diberlakukan di tengah pandemi Covid-19, yaitu secara daring. Peserta hanya cukup merekam pidatonya dalam format video dan mengunggahnya ke media sosial Youtube.

“Nanti tim juri dari internal dan eksternal BNPT akan menilai video-video yang sudah diunggah ke Youtube,” ujar Andi Intang.

Ia menambahkan, BNPT berharap lomba ini mampu mendulang anomi besar kalangan generasi muda, baik dari kalangan SMA, mahasiswa, santri maupun santriwati. “Hadiahnya lumayan besar, total mencapai lima puluh juta rupiah,” tutupnya. [shk/shk]

News Feed