oleh

WARGA KECAMATAN TANGERANG KOTA MENGALUNGKAN BUNGA KPD ALUMNI AKABRI 89 YANG MENGGELAR BAKSOS DI WILAYAHNYA

-Nasional-7 views

Tangerang Kota, Monasnews.com | Pandemi Covid-19 yang berdampak signifikan di Indonesia membuat Alumni Akabri 89 terus bergerak menggelar pengabdian TNI Polri Akabri 89. Para alumni Akabri ini terdiri dari matra Darat, Laut, Udara dan Kepolisian melakukan bhakti sosial dengan memberikan paket pangan kepada keluarga kurang mampu yang terdampak Covid-19 di Kp. Buaran Indah Rt 06/07 Kel. buaran indah Kec. Tangerang Kota Tangerang, Rabu (17 /06/20)

Paket bantuan diserahkan secara simbolis oleh Kombes Pol Drs. R. Adang ginanjar. S dari Polri, Laksma Ir. Gunawan, MT dr TNI AL, Kolonel S. Budianto dr TNI AL, Kolonel Budi Sumarsono dri TNI AD dan alumni Akabri 89 lainnya yang mengikuti Baksos ini. Kegiatan juga dihadiri Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Sugeng Hariyanto, SIK M. Hum. dg Muspika Kelurahan Buaran Indah bersama unsur tiga pilar.

Penyaluran ratusan paket sembako ini dilanjutkan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa didampingi Lurah dengan cara door to door agar tepat sasaran ke para warganya.

Camat Tangerang menyampaikan bahwa angka kemiskinan naik akibat pandemi Covid-19 namun yang disyukuri bahwa kelurahan di wilayah Kec. Tangerang berada di zona hijau.

“Warga disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan rajin cuci tangan, pakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” ujar Achmad Z

Kombes Pol Sugeng Hariyanto, SIK, M.Hum Kapolres Metro Tangerang Kota mengucapkan selamat datang kepada para senior Akabri 89 yang telah tergerak menyalurkan sembako di wilayah Kota Tangerang.

“Memasuki tatanan hidup baru ini saya harap kita semua selalu waspada dengan mempedomani protokol kesehatan. Saya sangat mengapresiasi wilayah ini menjadi perhatian Akabri 89. Semoga Akabri 89 sukses kariernya, bahagia keluarganya dan mendapat perlindungan dari Allah SWT,” sambut Kombes Sugeng Hariyanto. SIK, M. Hum.

Mewakili Akabri 89 Laksma Ir. Gunawan menyampaikan bahwa di kedatangan Akabri 89 bentuk kepedulian TNI – POLRI utk warga yg terdampak Covid-19 dan tetap harus mematuhi protokol kesehatan sehingga menjadikan zona hijau di wilayah kecamatan ini.

“Kami harap semua warga bersabar dengan pandemi Covid 19 ini. Semoga bantuan kecil ini dapat diterima dan dapat menggugah warga yang mampu untuk bertindak serupa, mendukung pemerintah mengatasi kesenjangan ekonomi di tengah pandemi Covid-19,” kata Laksma Ir. Gunawan

Aksi baksos Akabri 89 ini merupakan rangkaian kegiatan yang digelar alumninya diseluruh Indonesia ditempat tugas para alumni Akabri 89 yang telah digelar pada Kamis 11 Juni, demikian disampaikan Deputi Bidang Koordinasi Pertahanan Negara Kemenkopolhukam RI, Mayjen TNI Rudianto selaku Ketua Alumni Akabri 89.

“Kami menjalankan salah satu program pemerintah untuk meningkatkan pemerataan ekonomi dan pengurangan kesenjangan. Semoga pendistribusian sembako alumni Akabri 89 dapat bermanfaat bagi masyarakat,” kata Mayjen TNI Rudianto waktu itu.

Komjen Pol Drs Agus Andrianto selaku Kabaharkam Polri yang merupakan alumni Akabri 89 di tempat terpisah menyampaikan aksi Solidaritas Sosial yang dilaksanakan para alumni Akabri 89 merupakan wujud pengabdian yang Solid antara TNI dan Polri yang digelar di berbagai kewilayahan di Indonesia oleh para alumni Akabri 89 dalam rangka membantu meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19.

“Aksi Solidaritas Sosial alumni Akabri 89 merupakan tindak lanjut arahan Panglima TNI dan Kapolri utk menggalang dan menggerakan masyarakat yang mampu untuk turut serta memberikan Bantuan Sosial kepada warga yang terdampak Pandemi Covid 19,” ujar Komjen Agus.

Selain itu ditambahkan oleh Komjen Agus bahwa kegiatan ini juga sebagai bentuk penghargaan dan terima kasih TNI-Polri kepada masyarakat bahwa hasil survey menunjukkan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap TNI-Polri cukup tinggi dalam peranannya percepatan penanganan pandemi covid-19 diseluruh Indonesia, dimana tingkat tertinggi adalah institusi TNI dan ketiga Polri setelah Lembaga Kepresidenan. (Ltf)

News Feed