oleh

Peduli Napiter, Kesbangpol DKI Jakarta Bagikan Sembako

Jakarta, Metronews.com – Hingga bulan April, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah mendistribusikan sebanyak 85.859 paket bantuan sosial (bansos) bentuk sembako kepada warga miskin dan rentan miskin yang terdampak Program Sosial Berskala Besar (PSBB) Corona di Jakarta.

Bantuan yang diberikan ke masyarakat yang terdampak PSBB Corona berupa paket bahan pangan pokok yaitu beras 5 kg 1 karung, sarden 2 kaleng kecil, minyak goreng 0,9 liter, 1 pouch, biskuit 2 bungkus, serta masker kain 2 pcs, sabun mandi 2 batang.

Sebagai salah satu binaan dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) DKI Jakarta, para mantan Narapidana Teroris (Napiter), juga mendapatkan paket bantuan Sembako dari Pemda DKI.

“Alhamdulillah, kami telah mendatangi para Napiter dari Afghanistan yang berada di Cipinang dan Menteng,” ujar Kepala Kesbangpol DKI Jakarta, Taufan Bakri kepada awak media di Jakarta, Senin (18/5/2020).

Menurut Taufan, tujuan pemberian paket bantuan sembako sebanyak 25 paket dari 50 paket yang direncanakan ini yaitu untuk mengurangi beban penderitaan para Napiter sebagai warga Jakarta yang juga  terdampak Program Sosial Berskala Besar (PSBB) Corona di Jakarta.

“Kami tetap ingin membangun gotong royong dan kesetian sosial kepada siapapun,” pungkas Taufan yang juga menjabat sebagai Sekretaris Forum Koordinasi Pencegahan Teroris (FKPT) DKI Jakarta. (Zul)

News Feed