oleh

Patroli Swakarsa Pemuda Pancasila Jaga Wilayah Perbatasan

-Daerah-107 views

Monasnews.com, Temanggung – Dalam rangka meningkatkan pengamanan wilayah pasca covid 19, Pemuda Pancasila Temanggung berpatroli membantu penjagaan perbatasan wilayah.

Mengendarai mobil Patroli Swakarsa di posko pencegahan Covid-19 pada Kamis (7/5l, kegiatan pengamanan ini dpimpin langsung oleh MPO Pemuda Pancasila Temanggung Handayani Sucahyono SH (58) dan K. Danang (48) sebagai penggerak Team Patroli Swakarsa Pemuda Pancasila. Adapun kegiatan kali ini yaitu kunjungan ke posko perbatasan antara Kabupaten Temanggung dan Kabupaten Kendal

Disela sela itu, anggota Tim Patroli juga membantu arus keluar masuk para pengguna jalan yang akan  melintas melewati wilayah Kab. Temanggung, dan kemudian melapor ke posko guna  pengecekan serta  sterilisasi disenfektan sebelum melanjutkan perjalanan.

Turut menyambut kunjungan Patroli Swakarsa Komandan Regu piket posko serta Petugas kecamatan serta petugas piket Jaga Koramil 14 wilayah Bejen,  Serka Ma’ruf (45) didampingi Komandan Rayon Militer Kapt. Kav. Sentot Herutomo ( 52).

Dalam kesempatan itu, Danramil melalui Serka Ma’ruf menyampaikan ucapan terimakasih kepada PP yang telah peduli dan mau melakukan patroli hingga perbatasan wilayah demi ikut berperan aktif dalam menjaga Kamtibmas di wilayah pasca Pendemi Covid-19  dengan maraknya tindak kriminal.

Danramil 14 Bejen melalui Serka Ma’ruf mengatakan rasa  harunya ketika Ormas Pemuda Pancasila peduli menjaga  keamanan wilayah di setiap malam hingga sampai Kec. Bejen sebagai gerbang Pantura memasuki wilayah Kab. Temanggung.

Sersan Ma’ruf menambahkan PP jangan surutkan tekad untuk menjaga NKRI tambahnya.

Handayani Sucahyo SH mewakili team patroli PP menyampaikan terimakasih kepada seluruh jajaran yang terlibat di posko Covid-19 perbatasan dan mengingatkan agar tak lupa  dalam menjalankan semua arahan serta himbauan dalam melakukan pengamanan dan penertiban wilayah demi terciptanya kenyamanan bagi masyarakat.

“Kita akan selalu membantu meningkatkan kewaspadaan untuk antisipasi segala hal yang mengganggu stabilitas keamanan pasca pandemi Covid-19  di Indonesia khususnya di wilayah Kab. Temanggung,” pungkasnya. (Danang).

News Feed