by

Jumat Barokah, Pemuda Pancasila Temanggung Bagi Takjil

-Daerah-30 views

Monasnews.com, Temanggung – Bulan Suci Ramadhon merupakan bulan penuh berkah yang datang satu tahun sekali. Selain untuk beribadah, banyak orang yang memanfaatkan untuk berbagi dengan sesama.

Sekumpulan pemuda dan pemudi dengan pakaian hitam loreng loreng oranye yang tak lain adalah Organisasi Pemuda  tak mau ketinggalan berbagi sesama dengan membagi-bagikan Tak’jil di sepanjang jalan utama kota Temanggung dan pinggiran pasar kota Temanggung tepatnya di kecamatan Bijen.

Koordinator kegiatan Tak’jil Pemuda Pancasila Temanggung,  Andreas Kurniawan (21) mengatakan, tujuan kegiatan adalah untuk mengingatkan kepedulian dan kebersamaan pada bulan Ramadhon di tengah-tengah adanya wabah Covid 19.

“Kami mengharapkan, dengan giat berbagi akan berdampak positif sebagai penyemangat bagi masyarakat umumnya. Kami berdoa semoga apa yang kami lakukan dapat membantu saudara kita yang sedang berpuasa dan ingin berbuka saat masih berada di jalan,” kata Andre panggilan akrabnya.

Adapun Takjil yang dibagikan berjumlah 300 gelas cup berisi bubur juga kolak pisang yang dibagikan untuk pengguna jalan, tukang ojeg, tukang parkir yang semuanya kebetulan berada di lokasi pembagian Tak’jil.

Andre menambahkan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin Pemuda Pancasila setiap tahun di bulan suci Ramadhan. Sebelumnya, PP Temanggung juga melakukan Baksos di bulan ini seperti bagi-bagi masker, penyemprotan disenfektan ke desa-desa dan lain lain.
Kegiatan bagi Tak’jil merupakan inisiatif bersama sebagai unsur penggerak kegiatan di Pemuda Pancasila Temanggung saat ini.

Kata Andre, kegiatan ini mendapat sambutan positif dari masyarakat.

Melalui kegiatan ini, Pemuda Pancasila berupaya untuk selalu menjaga tali silahturahmi sesama warga Temanggung,

“Insya Allah  apa yang di ikhtiarkan dan diberikan ini akan berbuah sebagai amal ibadah selain juga untuk memupuk rasa persaudaraan di antara sesama umat beragama. Serta apa yang kita lakukan adalah sebuah pengabdian pada masyarakat dan negara, sekaligus mengamalkan ajaran Pancasila pada generasi muda,” pungkasnya. (Danang)

News Feed