oleh

Sapma PP DKI siap Bantu Pemprov DKI Lawan Covid 19 saat bertemu Wagub Riza Patria.

-Nasional-7 views

JAKARTA – Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa (Sapma) Pemuda Pancasila (PP) DKI Jakarta siap turut serta melakukan pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19). Sapma PP DKI telah membentuk relawan medis maupun non-medis untuk melawan Covid-19.

Sapma PP DKI Jakarta telah melaporkan rangkaian kegiatan terkait pencegahan penyebaran Covid-19 kepada Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, di Balai Kota, Selasa (28/4/2020) malam. Dalam pertemuan tersebut turut hadir seluruh Ketua Cabang Sapma PP se-DKI Jakarta.

“Selain bersilaturrahmi dan memberi selamat atas dilantiknya Bang Riza, kami juga melaporkan kepada Wagub bahwa kami telah mendata anggota se-DKI Jakarta dan membentuk relawan medis maupun non-medis untuk melawan Covid-19. Para Anggota tersebut tentunya berumur di bawah 30 tahun dan sudah lulus persyaratan menjadi relawan,” ujar Ketua Sapma PP DKI Jakarta, Shaquille Rekardianto.

Dalam pertemuan itu, kata dia, Sapma PP berdiskusi mengenai situasi wabah Covid-19 di Jakarta dan mengenai pencegahan penyebarannya yang salah satunya melalui edukasi kepada masyarakat.

“Banyak kegiatan yang sudah kami lakukan guna pencegahan penyebaran virus Corona, seperti penyemprotan disinfektan, pembagian makanan siap santap, pemasangan tempat cuci tangan, pembagian masker secara gratis dan edukasi langsung kepada masyarakat tentunya akan kami lakukan terus,” terang Shaquille.

Pihaknya sangat mengapresiasi kinerja Pemprov DKI Jakarta yang cepat tanggap dalam melawan virus Covid-19. Kami siap mengawal kebijakan-kebijakan Wakil Gubernur DKI Jakarta,” pungkasnya.

Wakil Gubernur DKI Riza Patria mengapresiasi dan mendukung penuh upaya Sapma PP DKI Jakarta dalam mencegah penyebaran Covid-19

Riza Patria juga menjelaskan beberapa program Pemprov DKI Jakarta terkait Covid-19 maupun program-program kepemudaan lainnya yang dapat disinergikan dengan Sapma PP. (Lutfi)

(SUMBER : metro.sindonews.com)

News Feed