oleh

HIPMI Peduli Bagikan APD Untuk Tenaga Kesehatan

-Nasional-6 views

Patrang – Kepedulian di tengah situasi sulit akibat wabah virus korona atau covid-19 (corona virus disease 2019) sangat dibutuhkan. Kepedulian ini pun ditunjukkan oleh Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Cabang Jember.

Melalui Hipmi Peduli, para pemuda pengusaha di Jember ini membagikan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga kesehatan di sejumlah Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas).

“Puskesmas saat ini menjadi garda terdepan dalam menangani warga yang tertular virus korona,” terang Nurrizal Arif, Kamis, 30 April 2020, usai menyerahkan bantuan di Puskesmas Patrang.

Ketua Umum Hipmi Cabang Jember ini menjelaskan, bantuan diberikan kepada lima puskemas. Yakni Puskesmas Patrang, Banjarsengon, Panti, Sukorambi, dan Mangli.

Lima Puskemas ini menerima baju APD, pelindung wajah, dan masker. Total baju APD yang disumbangkan sebanyak 36 stel, 500 masker, dan 150 pelindung wajah.

Bantuan untuk pencegahan terhadap penyebaran virus yang diketahui kali pertama di Wuhan, Tiongkok, itu juga diberikan kepada masyarakat.

Bagi masyarakat yang terpaksa harus keluar rumah, Himpi memberikan ribuan masker kain dan cairan pencuci tangan (handsanitizer).

Bantuan untuk masyarakat, seperti tukang becak, pengemudi ojek, pedagang keliling, dan lainnya tersebut akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 2 Mei 2020.

Nur Rizal Arif berharap, aksi sosial melalui Hipmi Peduli ini menjadi bagian penting pencegahan dan penanganan wabah virus korona, yang kini sedang gencar dilakukan bersama elemen bangsa lainnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Hipmi Peduli, Adiemsyah menjelaskan, dalam rangka mewujudkan kepedulian terhadap situasi yang dihadapi masyarakat, Himpi Jember melaksanakan dua kegiatan dengan sasaran berbeda.

“Sasaran pertama adalah para tenaga kesehatan yang berjuang melawan pandemi virus korona, dan kedua yaitu masyarakat umum yang memerlukan perlindungan,” terangnya.

Dua kegiatan tersebut, masih terangnya, diinisiasi oleh Badan Pengurus Pusat (BPP) Hipmi dan Badan Pengurus Cabang (BPC) Hipmi Jember.

Ketua Umum BPP HIPMI, Mardani H Maming, melalui anggota BPP HIPMI, Indi Naidha, berpesan agar para pengusaha muda indonesia dapat melakukan kontribusi, baik materi, dukungan sosial, maupun moral dengan caranya masing-masing.

“Baik sinergi dengan masyarakat, tenaga medis, dan tokoh masyarakat agar bisa melawan pandemi Covid-19 dan melaluinya dengan cepat,” ujarnya.

Mardani H Maming juga berpesan agar para pengusaha muda Indonesia berhati-hati apabila melakukan investasi baru, dan menyarankan untuk memperkuat usaha-usaha anggota HIPMI yang telah dijalani sebelumnya.

drg. Novi Nurdiyah Andriani menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh HIPMI. “Kami di sini memang bekerja melawan covid-19. Kalau ada bantuan, Alhamdulillah,” ujarnya.

Menurutnya, APD sangat dibutuhkan untuk pelayanan agar terjaga dari penularan.

Sebelem mendapatkan bantuan, Puskesmas Patrang memenuhi sendiri APD untuk 52 orang dengan pesan ke penjahit. “Kami menjahitkan terbatas untuk yang pelayanan. Sekarang ada bantuan, maka bisa untuk petugas lainnya,” terang Novi. (Lutfi)

(SUMBER : faktajember.com)

News Feed