oleh

SEUSAMA Peduli Covid19 Salurkan 200 Paket Bantuan untuk Warga Aceh dan Ojol di Jabodetabek

-Nasional-107 views

Jakarta, Monasnews.com – Sebanyak 200 buah Paket Sembako Minggu siang (19/42/020) dibagikan kepada korban terdampak pendemi Corona khususnya warga asal Lhoksemawe, Aceh Utara, masyarakat Aceh dan warga terdampak di wilayah Jabodetabek. 200 Paket sembako terdiri dari beras, minyak goreng, mie instan, gula pasir, dan telur ayam ini merupakan bantuan tahap awal dari Masyarakat Lhokseumawe yg bermukim di Jakarta dan sekitarnya, atau biasa disebut dengan SEURAMOE SYEDARA LHOKSEUMAWE (SEUSAMA).

“Alhamdulillah hari ini panitia SEUSAMA Peduli Covid-19 telah menyalurkan 200 paket bantuan dari anggota SEUSAMA dan para dermawan lainnya kepada warga terpapar Covid-19.  Semoga bantuan ini dapat mengurangi beban warga terdampak. Dan kita berdoa dengan kepeduliaan kita kepada sesama ini menjadikan Allah segera menarik wabah Corona,” ujar Ketua SEUSAMA, Zulkifli Ibrahim diwawancarai di kantor Sekretariat SEUSAMA di  Jl. H. Mujenih No.6, Ranco, Tanjung Barat, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Zulkifli menjelaskan, bahwa ada 2 jenis bantuan yang diberikan kepada warga. Pertama yaitu berupa paket sembako yang diberikan untuk warga sekitar sekretariat, warga asal Lhouksemawe, dan warga Aceh lainnya di sejumlah titik di Jabodetabek. Kedua, yaitu bantuan makanan siap saji dan masker kepada Ojol, Opang dan pengendara lainnya yang melintas di jalan Simatupang, Jakarta Selatan.

Untuk pembagian makanan siap saji dan masker, kata Zul, dilakukan oleh Ketua panitia pelaksana “SEUSAMA Peduli Covid19″ yaitu Bang Iqbal Eka Ismuha, dkk yang membagikan 100 nasi kotak dan masker kepada pengendara Ojek online, ojek pangkalan dan pengendara umum, di jalanan TB Simatupang, Jakarta.

 

Ketua SEUSAMA Peduli Covid19 membagikan Paket Sembako kepada perwakilan warga Aceh terdampak Covid-19

Zulkifli menambahkan, aksi kemanusian ini dilaksanakan selain kepedulian warga SEUSAMA terhadap warga Lhokseumawe, Aceh Utara khususnya dan masyarakat umumnya juga anjuran pemerintah untuk saling berbagi di dalam menghadapi pandemi Covid-19.

 

Ketua panitia pelaksana “SEUSAMA Peduli Covid19″ yaitu Bang Iqbal Eka Ismuha,

Zul melanjutkan, pembagian paket hari ini merupakan tahap awal kita berharap bantuan tahap selanjutnya sampai pendemi Covid19 ini selesai bisa kita laksanakan.

”Kami berharap untuk saudara kami yang berkelebihan dapat terus menyalurkan bantuan kepada panitia SEUSAMA Peduli Covid19,”harap Zul. (Abu Alvin)

News Feed