oleh

Buruh Pemuda Pancasila Prihatin Nasib Perempuan Dominasi Pasien Positif Covid-19 di Kerawang

-Nasional-44 views

Kerawang, Metronews.com – Ketua Bidang Perempuan Badan Buruh dan Pekerja Pemuda Pancasila prihatin dengan tingginya angka kaum perempuan yang terpapar positif  Virus Corona di Kabupaten Kerawang. Hal ini menunjukkan bahwa masih lemahnya sosialiasi tentang bahaya Virus Corona di Kerawang.

“Kami meminta jajaran pemda dan keluarga besar Pemuda Pancasila di Kabupaten agar meningkatkan sosialisasi tentang social distancing dan kesadaran akan pentingnya menjag kesehatan,” ujar Wan Maysarah di Jakarta, Sabtu (19/4/2020).

Menurut May, banyaknya kaum perempuan terpapar Virus Corona ini membuktikan bahwa perlu adanya gerakan massiv bersama seluruh elemen masyarakat agara bahu-membahu membantu kaum perempuan di Kerawang.

Sebelumnya seperti diberitakan media, PTIM Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang menyebutkan kasus positif Covid-19 yang terjadi di wilayah Karawang didominasi kaum perempuan.

“Sampai saat ini ada 65 orang yang terkonfirmasi positif, 36 orang di antaranya perempuan,” kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Karawang, Fitra Hergyana, di Karawang, Sabtu (18/4/2020).

“Mereka yang positif Covid-19  banyak berusia rentan, Yakni usia 50-59 tahun ada 18 orang, 60-69 tahun ada lima orang dan usia di atas 80 tahun satu orang. Sisanya usia di bawah 50 tahun,” tambahnya.

Atas hal tersebut, ia mengingatkan agar masyarakat membantu pemerintah memerangi penyebaran Covid-19 dengan melakukan sosial distancing dan tidak melakukan aktivitas di luar rumah.

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang menyebutkan, hingga Sabtu ini ada 65 kasus positif Covid-19 di Karawang. Terdiri atas 57 orang dalam perawatan, empat orang meninggal dan empat orang sembuh.

Kemudian untuk jumlah Pasien Dalam Pengawasan atau PDP tercatat 151 orang, terdiri atas 62 orang dalam pengawasan, empat orang meninggal dunia, dan 85 orang selesai pengawasan. Sementara Orang Dalam Pemantauan atau ODP di Karawang kini mencapai 3.061 orang, dengan rincian selesai pemantauan 1.935 orang dan dalam pemantauan 1.126 orang.  (Zul)

News Feed