oleh

Peduli Warga Terpapar Corona, Paguyuban Aceh Rayeuk Salurkan Sembako dan APD

-Nasional-106 views

Jakarta, Monasnews.com – Derita yang tak jelas kapan berakhirnya penderitaan warga yang terimbas voris Corona di wilayah Jakarta dan sekitarnya telah membangkitkan masyarakat untuk saling peduli dan berbagi kepada sesama. Salah satu kelompok masyarakat yang terpanggil untuk melakukan kegiatan kemanusian yaitu Kerukunan Keluarga Aceh Rayeuk (KEKAR) paguyuban masyarakat Aceh Besar, Banda Aceh dan Sabang yang ada di Jakarta.

Dalam rilis yang diterima redaksi, Ketua Umum KEKAR, Iskandar Zamzami, didampinggi Waketum, (Iskandar Ali), dan Sekretaris Umum (Idrus Mahmudi)  di Markas KEKAR, Jakarta, Senin (13/4) mengatakan program aksi kemanusiaan “KEKAR Peduli Korban Dampak Covid-19” ini dilakukan oleh warga KEKAR yang ada di perantauan khususnya di JABODETABEK.

“Alhamdulillah, kegiatan ini kami lakukan sebagai bagian dari kepedulian untuk membantu  khususnya masyarakat Aceh di Jabodetabek dan warga umum yang terpapar virus Corona,”ujar Ketum KEKAR, Iskandar Zamzam.

Iskandar mengatakan, dirinya ikut turun menyalurkan bantuan. Dia menjelaskan, dari besaran jumlah dana yang telah terkumpul itu, pihaknya telah menyalurkan bantuan sembako tahap pertama untuk wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Cileduk, Ciputat, Parung, Depok dan sekitarnya, sejumlah 64 paket.


“Dan hari ini dalam proses penyaluran untuk wilayah Jakarta Timur, Bekasi, Tambun dan sekitarnya, sejumlah 27 paket lagi,”sebut Ketum seraya menambahkan nilai per paket sembako berkisar Rp 475.000.

Selain Paket Sembako, lanjut Iskandar, KEKAR juga membantu menyumbang Alat Pelindung Diri (APD) kepada petugas tenaga medis di Jabodetabek dan Aceh yang bekerjasama bekerjasama dengan DPP Taman Iskandar Muda (TIM).

“Seluruh stake holder, KEKAR mengucapkan  terima kasih kepada semua donatur yang telah menginfaqkan rezekinya melalui KEKAR PEDULI COVID’19 dan juga kepada petugas penyaluran yang bekerja tak kenal lelah, dan hanya ALLAH SWT yang dapat membalas kebaikan Bapak/Ibu,”ucap Ketum Iskandar dengan terharu.

Dihubungi terpisah melalui selular, Bendum KEKAR, Sayuthi Tungkop mengatakan, meskipun penyaluran paket tahap pertama sudah kami salurkan, pengumpulan infak dari donatur masih terus berlangsung sampai pendemi wabah Covid-19 bisa teratasi.

“Saat ini dana infak dari para donatur baik berasal yang sebagian besar dari masyarakat Aceh Rayeuk yang terhimpun dalam keluarga KEKAR sendiri maupun dari donatur umum lainnya. Untuk sementara telah terkumpul sejumlah Rp. 39.006.789,“kata Sayuthi yang mengaku tetap konsen berada digarda terdepan demi kemanusiaan meskipun ketika dihubungi saat ini sedang berada di Aceh. (Zulfikri)

News Feed