oleh

Kunci PSBB Efektif, Fahira: Disiplin, Disiplin Dan Disiplin!

-Nasional-8 views

Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta dalam rangka menekan penyebaran virus Corona (Covid-19) mulai diberlakukan hari ini, Jumat (10/4).”Kunci agar PSBB di DKI Jakarta berjalan baik dan efektif ada tiga, yaitu pertama disiplin, kedua disiplin, dan ketiga disiplin,” kata Anggota DPD RI, Fahira Idris

Fahira sangat berharap warga Jakarta tanpa terkecuali dapat patuh dan mentaati semua aturan yang di tetapkan pemprov DKI Jakarta dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan selama PSBB diterapkan.

“Saya memohon kepada semua warga untuk menahan diri agar tidak keluar rumah atau beraktivitas di rumah saja,” ucap Senator Jakarta ini.

Kalaupun harus keluar rumah, Fahira menegaskan, semua pihak harus disiplin mentaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Tak lupa memakai masker wajib bagi siapapun saja yang berada di luar rumah.

Wakil Badan Pengkajian MPR ini optimis jika semua pihak disiplin menaati semua aturan PSBB, maka laju penyebaran Covid-19 bisa ditahan. Sehingga Jakarta secara bertahap bisa terbebas dari zona merah virus mematikan asal Wuhan, China itu.

“Mungkin selama 14 hari ini banyak hal terutama pekerjaan dan aktivitas yang ritmenya terganggu. Tapi yakinlah langkah ini (PSBB) harus kita tempuh agar kita bisa keluar dari kondisi ketidakpastian sehingga Insyaallah wabah ini segera mereda dan ritme aktivitas kita bisa kembali berdenyut,” pungkasnya.(Rmoljakarta.com/Lutfi)

News Feed