oleh

Akibat Erupsi Gunung Anak Krakatau, Sejumlah Warga Di Kecamatan Sumur Panik Dan Trauma

-Nasional-7 views

Sejumlah warga di Kecamatan Sumur Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten sangat panik dan mulai berhamburan setelah terjadi erupsi Gunung Anak Krakatau pada Jum’at malam, 10 April 2020 pukul 22.35 WIB. Sebagaimana yang telah diinformasikan oleh situs resmi https://magma.vsi.esdm.go.id

Menurut Yayat selaku Warga Kp. Paniis Desa Tamanjaya Kecamatan Sumur saat dihubungi oleh Awak Media via telpon seluller, menuturkan bahwa saat ini sebagian warga memang ada yang mulai mengungsi ke daratan yang lebih tinggi. Namun sebagian warga lagi ada yang bersiaga di pinggir pantai karena dikhawatirkan akan terjadi Gelombang Tsunami seperti yang terjadi pada akhir Tahun 2018 kemarin.

“Sebagian warga memang ada yang mulai mengungsi ke daratan yang lebih tinggi. Namun sebagian lagi ada yang berjaga-jaga di pantai.” tuturnya

Sementara itu menurut Ade Sutoni selaku Kepala Desa Tamanjaya Kecamatan Sumur, menerangkan bahwa yang paling panik adalah warga sekitar Pasar Sumur Kecamatan Sumur. Karena Mereka tempat tinggalnya benar-benar tepat di pinggir pantai.

“Yang paling panik dan berhamburan adalah warga sekitar Pasar Sumur Kecamatan Sumur. Karena tempat tinggal Mereka percis berada di Pinggir Pantai.” terangnya.

Sejauh ini Sabtu, 11 April 2020 dini hari pukul 00.20 wib belum ada himbauan apapun dari Pemerintahan setempat. Baik Desa maupun Kecamatan. Namun warga setempat sudah berupaya untuk mengevakuasi diri masing-masing. (sorotdesa.com/Lutfi)

News Feed