oleh

Galang Donasi Rp.80 Juta, KUPI Peduli COVID 19 Tebar Paket Sembako di 22 Wilayah Jabodetabek

-Nasional-161 views

Jakarta, Monasnews.com – Sejak virus Corona ini menyebar dengan cepat di wilayah Jabodetabek, sejumlah korban telah terpapar dampak virus yang mematikan ini. Tidak sedikit yang meninggal baik dari kalangan medis maupun masyarakat umum.

Karena itu, guna mengurangi beban penderitaan baik keluarga korban terpapar virus asal Wuhan, China ini maupun keluarga yang terkena dampak kebijakan karantina wilayah sehingga mengganggu aktifitas ekonomi sehari-hari, Komunitas Keluarga Urieng Pidie atau Komunitas Keluarga asal Pidie, Aceh (KUPI) berinisiatif untuk mengumpulkan donasi guna didistribusikan kepada yang layak di sejumlah titik di Jabodetabek.

“Alhamdulillah, kami berhasil mengumpulkan dana Rp.80 juta yang selanjutkan kami belikan Paket Sembako untuk kami bagikan kepada anggotanya KUPI yang berada di 22 wilayah se-Jabodetabek,” ujar Koordinator Bidang Sosial KUPI, Riza HMY, ST, di Jakarta, Rabu (8/4)

Menurut Riza,  program sosial pengurus KUPI bertema “Aksi KUPI Peduli Covid 19” ini terselenggara  atas dukungan dan bantuan dari warga KUPI yang berada di Jabodetabek di mana dalam tempo 8 hari bisa mengumpulkan  dana sebesar Rp 80 juta lebih.

Dia juga menjelaskan bahwa sejak 8 April 2020 bantuan sudah didistribusikan ke beberapa wilayah sampai hari berikutnya, hingga total bantuan yang didistribusikan 22 wilayah Sejabodetabek.

“Kami ucapkan terimakash kepada pengurus dan kepada donatur yang telah membantu suksesnya kegiatan sosial KUPI ini,” pungkas Riza.  (Zulfikri)

 

 

 

 

News Feed