by

Peduli Keselamatan Warga, Pemuda Pancasila Temangung Semprotnya Cairan Disinfektan Corona

-Daerah-104 views

Temanggung, Monasnews.com – Upaya pencegahan penyebaran Virus Corona di Temanggung digerakkan oleh puluhan pemuda berpakaian loreng-loreng oranye pada Minggu (05/04). Dengan gagah berani pasukan loreng-loreng yang tak lain Pemuda Pancasila ini turun langsung membantu masyarakat ke pelosok desa dan wilayah terpencil di kab. Temanggung untuk menyemprotkan cairan pembasmi kuman dan virus yang tidak membahayakan kepada masyarakat yaitu cairan Acid ph 2,5.

Ditemui redaksi, Koordinator kegiatan, Kusumo Danang (48) mengatakan bhakti sosial ini dilakukan guna memerangi wabah pandemi covid 19 dan untuk memutus tali penyebaran virus corona dengan menyemprotkan cairan tersebut di pemukiman yang belum sama sekali tersentuh penyemprotan.

“Sebanyak kurang lebih 1.000 liter cairan Acid steril ph 2,5 di semprotkan di beberapa desa hingga masuk dusun dalam waktu 7 hari serentak dan desa yang telah terdata belum di semprot sama sekali.

Danang menambahkan, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk support kepada Pemerintah Daerah Kab. Temanggung untuk membantu memberantas virus yang saat ini melanda masyarakat di Indonesia.

Sementara itu, Pembina Pemuda Pancasila Temanggung, Sutarmanto (64th) ketika dikomfirmasi mengatakan, akibat wabah virus yang melanda di Temanggung dan sekitarnya keluarga besar Pemuda Pancasila yang tergabung di Mahatidana Rescue dan Simpatisan Patriot Pemuda Pancasila merasa bersimpati, maka dari itu secara suka rela melakukan kegiataan itu hingga masuk perkampungan.

“Penyemprotan cairan pembasmi kuman dan bakteri itu disemprotkan di pemukiman warga di 9 titik desa di 4 kecamatan,” ujar Sutarmanto.

Di tempat terpisah, Ketua Mahatidana Rescue Temanggung, Totok Strom (45th) mengatakan, kegiatan ini adalah sebagai bentuk kecintaan kita pada negara dan menanamkan rasa peduli khususnya untuk kader organisasi Pemuda Pancasila kepada Bangsa dan Negara.

Salah satu Ketua Rukun Warga (RW) di desa Kuwaluhan yang kami temui mengatakan sangat berterima kasih kepada Keluarga besar Pemuda Pancasila yang telah turut peduli dan memperhatikan masyarakat yang saat ini sedang membutuhkan bantuan cairan penyemprotan.

“Mari bersama kita basmi virus Corona yang mengancam keselamatan warga masyarakat imbuhnya. (Dananx)

Editor: Zulfikri

News Feed