oleh

Program Peduli Imbas Covid-19 BSMM PIJAY Menuai Apresiasi Dalam dan Luar Negeri

-Nasional-42 views

Jakarta, Monasnews.com  –  Kegiatan peduli yang dilakukan sejumlah tokoh Aceh  yang tergabung dalam Badan Silaturahmi Masyarakat Meureudu Pidie Jaya (BSMM Pijay) telah menuai banyak apresiasi dari tokoh Aceh baik yang berada di dalam negeri maupun luar negeri.

Mustafa Abubakar tokoh Masyarakat Meureudu Pidie Jaya dan Fadlullah Tripa tokoh Aceh yang menetap di Belanda memberi apresiasi yang tinggi kepada BSMM PIJAY.

Menurut Mustafa, kegiatan yang dilakukan oleh Badan Silaturahmi Masyarakat Meureudu Pidie Jaya ini patut dipapresiasi. Karena sejak pemerintah memberlakukan kebijakan social distance dan work from home, memang memberi pengaruh yang besar kepada warga Jakata. Apalagi jika ada warga yang terdampak penularan virus Corona ini tentu akan lebih menderita. Karena itu, inisiatif BSSM untuk mengajak kaum dermawan Aceh untuk membantu warga yang terdampak Corona maupun yang terpaksa harus bekerja dari rumah yang berarti pendapatannya akan hilang tentu patut diapresiasi.

“BSSM telah lebih dulu melangkah dalam membantu sesama warga Aceh yang ada dui Jabodetabek,” paparnya.

Di tempat terpisah,  tokoh Aceh yang bermukim di Belanda, Fadlullah Tripa juga memberi dukungan terhadap program penyaluran sembako kepada sesama masyarakat Aceh di rantau.

Dijelaskannya, seharusnya program ini menjadi tanggungjawab pemerintah. Namun karena pemerintah terkesan lamban, maka sejumlah tokoh Aceh berinisiatif untuk menjalankan kegiatan yang memiliki nilai sosial itu, Karena bagi masyarakat Aceh,  dimanapu mereka berada mereka tidak akan lupa untuk membantu sesama saudaranya.

Baik Mustafa maupun Fadlullah mengharapkan agar progam sosial yang sarat dengan kebaikan ini terus bisa dikembangkan apalagi jelang Ramadhan mendatang.  Gerakan moral yang menggalang kekuatan tokoh masyarakat Aceh ini harus terus dikembangkan ke depannya.

“Kami memberi apresiasi kepada panitia dari BSSM, tokoh Aceh dan masyarakat Aceh yang telah mensukseskan program penyaluran bantuan sembako ini. Masyarakat Aceh yang berada di Belanda dan Eropa akan selalu mendukung program sosial baik kepada sesama warga Aceh maupun warga sekitar yang membutuhkan bantuan di tengah kesulitan ekonomi ini,” pungkas pentolan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) ini. (Zul)

News Feed