oleh

Peduli Imbas Covid 19, BSMM PIJAY Bagikan 100 Paket Sembako untuk Warga Aceh Jabodetabek

-Nasional-47 views

Jakarta, Monasnews.com  – Sejumlah tokoh Aceh  yang tergabung dalam Badan Silaturahmi Masyarakat Meureudu Pidie Jaya (BSMM Pijay) sejak Minggu lalu mengkoordinir Persaudaraan Aceh peduli Covid 19 guna menyalurkan 100 Paket Bantuan Sembako kepada warga Aceh terimbas di wilayah Jabodetabek yang terdampak wabah virus Corona.

Ditemui redaksi Monasnews.com pada saat pembagian Sembako di daerah Poltangan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (3/4/20120),  inisiator program Persaudaraan Aceh peduli Covid 19 yang juga tokoh Meureudu, Pidie Jaya Rizani, M. Kes, M  mengatakan untuk tahap awal ini ada 100 Paket Sembako berisi beras 5 kg, sirup, gula pasir, teh, minyak goreng, biskuit hingga indomie.

“Insya Allah ke depan kita akan tingkatkan bantuan ini baik kuantitas maupun kualitasnya termasuk juga menyisir warga non Aceh yang terkena imbas Covid-19,” ujar Rizani yang berprofesi sebagai pengacara ini.

Rizani melanjutkan, program ini terselenggara berkat bantuan para donator tokoh Aceh yang ada di Jabodetabek dan tokoh-tokoh Aceh yang ada di Eropa. Para donatur ini terpanggil untuk membantu meringankan beban warga Aceh yang terkena baik dampak virus Corona maupun dampak pembatasan aktifitas yang berimbas pada tiadanya pendapatan mereka sebagai akibat pemerintah telah resmi mengeluarkan status darurat kesehatan.

“Dampaknya, bagi warga yaitu perekonomian masyarakat khususnya masyarakat ekonomi menengah kebawah akan kewalahan menghadapi situasi seperti ini. Karena itu, kami ingin berkontribusi untuk meringankan beban warga yang terdampak wabah corona terutama saudara-saudara kami warga perantau asal Aceh,” paparnya.

Rizani bersyukur, bahwa sampai saat ini kontribusi tokoh-tokoh Aceh lokal, perantau dan luar negeri turut berpartisipasi dalam BSMM Pijay peduli ini sehingga penyaluran sembako bisa direalisir pada hari Jum’at yang penuh barokagh ini.  Dia menambahkan, pembagian paket ini dilaksanakan dibeberapa titik dalam wilayah Jabodetabek dan untuk tahap selanjutnya kita sangat berharap partisipasi dari pihak manapun.

Sementara itu, koordinator penggalangan, H Hamdani Zainal menambahkan,  penyaluran Paket Sembako ini dibagikan kepada masyarakat Aceh dan masyarakat yang mewakili kecamatan masing-masing dalam kabupaten Pijay yang berdomisili di Jabodetabek, diantaranya:kecamatan Ulee Glee, Uliem, Jangka Buya, Merdu, Meurah Dua, Trienggadeng, Pante Raja, dan Lueng Putu.

“Alhamdulillah dalam waktu dua minggu penggalangan, pada hari ini sudah bisa kita salurkan sebanyak 100 paket yang akan ditrisdibusikan ke sejumlah titik dalam wilayah Jabodetabek,” jelas  Hamdani di Posko BSMM Pijay, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Hamdani menambahkan, pembagian paket tetap mengikuti aturan pemerintah terkait pemutusan penyebaran virus dengan mengunakan kupon agar tidak terjadi pengumpulan masa.

Menurut Hamdani penggalangan dan BSMM Pijay peduli ini terus akan dilakukan sampai wabah Corona di Indonesia menghilang.

Salah seorang masyarakat Aceh Pasar Minggu penerima bantuan dari “BSMM Pijay Peduli”  yang menerima bantuan yang ditemui saat menerima bantuan Zubaidah warga Pasar Minggu mengucapkan rasa syukur atas bantuan yang diberikan, semoga ke depan bantuan seperti ini dapat terus ditingkatkan mengingat kami sangaf membutuhkan. (Zul)

Tonton video berikut:

 

News Feed