oleh

CEGAH PENYEBARAN WABAH COVID-19, PARA AKTIVIS DESA SUKAMAJU TERJUN LAKUKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN

-Nasional-46 views

Wabah Corona Virus Desiase 2019 (COVID-19) sudah menjadi perhatian seluruh lapisan Masyarakat dan Pemerintah Indonesia, semua kalangan kini tengah bersama-sama melakukan gerakan cegah penyebaran virus Corona.

Hal itu menjadi perhatian juga para aktivis di Desa Sukamaju Kecamtan Cibungbulang Kabupaten Bogor, pria paruhbaya, bang kaprah Basuki yang akbrab di sapa warga Desa Suka maju, Kamis (2/4/2020).

Bang Kaprah merupakan kader Bela Negara dan pengurus Pemuda Pancasila Bidang Hankam MPW DKI Jakarta, yang sudah satu Minggu ini, sejak wabah virus Corona secara luas didengar oleh Masyarakat dan telah menjadi kepanikan luar biasa, maka tergerak hatinya melakukan sosialisai dan penyemprotan desinfektan secara meyeluruh dari rumah ke rumah hingga tempat-tempat Ibadah, aktivis paru baya ini pun tidak berkerja sendiri Ia meminta bantuan dari kalangan aktivis dan Ormas yang ada di Desa Sukamaju hingga kecamatan Cibungbulang dan berkerja sama dengan aparatur Pemerintah Desa Sukamaju agar bisa berkerja maksimal pungkasnya.

Senada disampaikan aktivis Ormas kemasyarakatan Brigade Rakyat Berdaulat (Brib) Dian Sugriwan, S. Pd berkata, “selama mewabahnya virus covid 19 ini menjadi perhatianya dan menunggu kepastian dari Pemerintah, dalam menaganinya maka dia berinisiatif berkerjasama dengan aparatur Desa mengajak bang Kaprah guna melakukan kegitan sosial untuk memberikan edukasi yang menenangkan masyarakat agar tidak terjadi kepanikan megenai Covid-19.

Sementara Bapak Trisna Jatnika yang biasa dipanggil Entis, “mewakili dari Pemerintahan Desa mengucapkan banyak terimaksih pada aktivis Desa Suka Maju yang gigih dan tanpa pamrih melakukan pencegahan Covid-19 dan Warga menjadi terbantu sejak adanya penyemprotan, maka Masyarakat kami menjadi lebih tenang”,  ungkapnya.

Hal senada disampaikan Sekjen PK KNPI kecamatan Cibungbulang kang Dede Scout membenarkan adanya penyemprotan di Desa Suka Maju yang di lakukan dua aktivis Desa tersebut, “seperti yang dilakukan oleh bang kaprah Basuki dari Kader Pemuda Pancasila dan kader bela Negara bersama kang Dian dari Ormas Brib, kami dari PK KNPI Cibungbulang sangat terbantu dan mengucapkan terimaksih banyak”, terangnya.

Lebih lanjut, “sudah menjadi progaram kami bersama setelah mewabahnya virus Covid-19 ini, sudah menjadi maklum bersama hingga para aktivis Desa terjun langsung melakukan pencegahan Covid-19 yang tengah mewabah di Negeri tercinta ini, semoga dengan adanya penyemprotan semakin kecil penyebaranya, ditambah semakin dekatnya bulan suci Ramadhan mudah-mudahan segera usai. dan Negara kita cukup terkendali dan aman”. Tutupnya.  (jarrakposjambi.com/Lutfi)

News Feed