oleh

Badan Koordinator Pusat Forum Kader Bela Negara Kemenhan RI Menunjuk Suharti, SPd sebagai Kapusdiklat Nasional Bela Negara

-Nasional-388 views

Jakarta, Monasnews.com – Badan Koordinator Pusat Forum Kader Bela Negara Kementerian Pertahanan Republik Indonesia pada 15 Maret lalu mengangkat Suharti, SPd dengan pangkat atau golongan Karutama BN/TKk. 4 sebagai Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Nasional Bela Negara atau Kapusdiklatnas BN.

Surat Pengangkatan bernomor 003/BKP/SK/III/2020 ini ditandatangi oleh Pembina Utama BN Kepala Badan Koordinator Pusat, Angga Rahadian Tirtawijaya.

Menurut Angga pengangkatan Suharti atau yang biasa dikenal dengan nama Kak Hang ini dilakukan dalam rangka meningkatkan eksistensi serta memperlancar tugas pokok jalannya organisasi, maka diperlukan sosok yang memang sudah memiliki jam terbang yang cukup tinggi dan kinerja yang baik di lingkungan Kementerian Pertahanan Negara ini dengan mengangkatnya dengan posisi sebagai Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Nasional Forum Kader Bela Negara.

Diwawancarai terpisah, Kak Hang mengatakan, apresiasinya kepada pemerintah dalam hal ini Kepala Badan Koordinator Pusat Kementerian Pertahanan RI yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk menjadi sebagai Kepala Pusdiklat Nasional BN.

“Dengan amanah yang diberikan kepada ini, saya akan jalankan dengan sebaik-baiknya, dengan sungguh-sungguh, dengan penuh dedikasi dan penuh tanggung jawab ujar,” ujar Kak Hang yang dikenal sebagai instruktur nasional Pramuka ini.

Kak Hang menambahkan bahwa dirinya akan bekerja dengan sepenuh hati, sepenuh waktu dan sepenuh jiwa karena kualitas kader bela negara Indonesia kedepan sangat bergantung pada sejauh mana pendidikan dan pelatihan ini mampu memberikan anak bangsa ini pengetahuan, pemahaman yang akhirnya berwujud kepada sikap mereka untuk membela negara.

Forum Kader Bela Negara merupakan ormas yang berada di lingkungan Kementrian Perhanan RI. FKBN menjadi salah satu garda terdepan dalam mendidik dan melatih kader Bela Negara lintas angkatan dan lintas instansi di seluruh Indonesia.

Redaksi mencatat karir Kak Hang yang fenomenal yaitu pada tahun 2016 pernah menjadi  Instruktur Kepemimpinan Bela Negara pada Program Lingkar Nusantara Bhakti Bela Negara di Kapal Perang KRI 591 dengan route Bangka Belitung Kepri, Natuna, Sumatera, hingga Kalimantan selama 1 bulan penuh.

“Insya Allah dengan dukungan keluarga, rekan, dan sahabat saya akan mendedikasikan waktu, tenaga dan pikiran saya untuk bekerja secara optimal guna menghasilkan kader-kader bela negara yang memiliki jiwa penuh pengabdian dan cinta tanah air, berintegritas, profesional, tangguh dan bisa diandalkan untuk membela tanah air,” pungkasnya.

News Feed