oleh

Sambut Hari Ibu, Srikandi Pemuda Pancasila Gelar Khitanan Massal di UPTS Bantar Gebang Bekasi

-Nasional-23 views

BEKASI – Menyambut perayaan Hari Ibu yang jatuh pada hari Minggu 22 Desember ini, Srikandi Pemuda Pancasila mengadakan kegiatan bakti sosial berupa Khitanan Massal kepada 40 anak-anak di lingkungan Unit Pemasaran Terpadu (UPTS) Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta di Bantar Gebang, Bekasi, Jawa Barat.

“Keberadaan Srikandi Pemuda Pancasila selama ini memang ditujukan untuk melakukan pemberdayaan kepada kaum perempuan, ibu dan anak-anaknya di segala bidang,” ujar Ketua  Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila, Sarimaya, SE, M.Si ketika memberikan sambutan pembukaan kegiatan Baksos Khitanan Massal di Bekasi, Minggu (22/12/2019).

Menurut Sarimaya, kegiatan penyambutan Hari Ibu ini dilakukan secara istimewa oleh seluruh jajaran pengurus Srikandi Pemuda Pancasila di seluruh Indonesia.

“Kami menyelenggarakan Peringatan Hari Ibu tanggal 22 Desember  2019 ini secara serentak di seluruh Indonesia mulai dari tingkat Provinsi,  Wilayah (DPW), Kabupaten, Cabang (DPC) sampai tingkat Kecamatan, Unit Kerja dan Kelurahan atau Kelompok Kerja,” ujar Sarimaya disambut applause ratusan peserta.

Pada kesempatan itu, Ketua DPN Srikandi mengucapkan terimakasih kepada Kepala UPTS Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta, Bapak Asep  Kuswanto yang telah memberikan kesempatan untuk melakukan kegiatan sosial yang diadakan pada Hari Ibu tahun ini.

Sarimaya memberitahukan, bahwa Lembaga Srikandi PP didirikan oleh Ormas Pemuda Pancasila pada tahun 2001. Dan pada tahun 2015 menjadi perangkat Organisasi yang otonom, terstruktur, dan berjenjang serta telah memiliki Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga sendiri.

Meski sudah otonomi, lanjut teteh Maya begitu biasa disapa, Srikandi Pemuda Pancasila  pastinya tetap berada di bawah naungan organisasi besar Pemuda Pancasila.

Teteh Maya menyampaikan, bahwa posisi ibu di dunia ini sangat penting. Di bawah kaki ibulah ada surga di bawah ibu pula lahir anak-anak generasi penerus bangsa. Karena itu, melalui perayaan hari Ibu yang istimewa jatuh pada tanggal 22 Desember ini saatnya anda memberi perhatian khusus kepada Ibu dan juga Bapak kalian yang masih hidup.

“Saya ingatkan berbaktilah kepada ibu dan Bapak kalian selagi mereka masih ada. Bagi yang masih punya ibu, mari kita berbakti jangan sampai terlambat kepada ibu yang melahirkan kita semua. Kita tidak akan berada di dunia ini tanpa kehadiran seorang Ibu,” gugahnya.

Teteh Maya menuturkan, sebagai wanita Indonesia, dirinya bangga karena pemerintah dan seluruh elemen masyarakat telah  mengakui adanya kesetaraan gender wanita dengan kaum lelaki. Namun meski sudah ada kesetaraan gender, kata dia,  ada satu pekerjaan wanita yang tidak bisa dikerjakan oleh laki-laki yaitu melahirkan.

Pada kesempatan itu juga, Ketum DPN Srikandi PP mengucapkan sekali lagi terimakasih kepada Ketua Panitia, Bunda Marini Soerjosoemarno yang telah sukses melakukan kegiatan ini beserta jajaran Srikandi PP, dan para donatur yang sudah membantu mensukseskan acara Bhakti Sosial Sunatan Masal anak-anak di lingkungan UPTS Bantar Gegang.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Dr. Aad Harhara dari MPN Pemuda Pancasila yang menjadi Koordinator acara Sunatan Masal ini. Apresiasi juga disampaikan kepada pimpinan Pemuda Pancasila Kab. Bekasi beserta jajarannya, dan juga kepada Pak Lurah Ciketing Udik, tokoh masyarakat di Bantar Gebang,” pungkasnya.    (Endi)

News Feed