oleh

GPII Depok Akan Somasi dan Aksi Boikot The Margo Hotel Karena Diskriminasi siswi yang akan PKL

-Nasional-9 views

Depok—Ramainya pemberitaan terhadap penolakkan siswi untuk melepas hijab saat melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di hotel Margo, Depok, beberapa waktu yang lalu menuai beragam reaksi dari masyarakat.

Seperti diketahui, ada dua orang pelajar asal Kota Depok ditolak pihak managemen The Margo Hotel saat mengajukan surat permohonan PKL akhir Oktober 2019.

Kronologis kejadian yakni penolakan yang terjadi oleh Managemen The Margo Hotel disebabkan karena dua pelajar tersebut tidak mau melepas hijabnya. Hal itu dikatakan Teti Endrawati (36), warga Kecamatan Sawangan, BiBi SA dari Siswi yang di tolak untuk PKL di Hotel Margo.

Menanggapi penolakan siswi yang hendak melakukan PKL oleh pihak manajemen hotel, Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) kota Depok angkat bicara.

“Pelaranggaran siswi untuk PKL ini merupakan bentuk diskriminasi dan HAM. Pihak Hotel Margo sangat tidak bijak dalam hal ini,” tegas Ketua Umum GPII kota Depok, Denni Wahyudi, saat wawancara singkat via telp dengan wartawan, Kamis (28/11).

Pria yang akrab disapa Bung Denni menambahkan Hotel Margo ini sebenarnya juga track recordnya tidak lurus-lurus amat, tahun 2015 manangement Hotel Margo bermasalah terkait dengan Amdal dan Izin IMB yang di keluarkan Pemkot depok.

Kritikan juga datang dari Koprmahasiswa GPII. Haris Nasution selaku Ketua Umum Korpmahasiswa GPII kota Depok sangat geram mengetahui diskrimasi siswi yang di tolak, alasannya hanya karena peraturan yang tidak mengikat.

“Harusnya management hotel margo bisa mengkodisikan. Toh, Hotel-hotel yang lain masih bisa menerima siswi PKL tanpa diskriminasi,” tukasnya.

Melihat kejadian ini, lanjut Haris, Koprma GPII Depok dan segenap Mahasiswa depok akan menyampaikan Aksi di depan umum insyaallah 2 Desember 2019 Kami akan turun kejalan dengan membawa tuntutan.

“Pertama, Mendesak Segera walikota depok mencabut IMB Margo Hotel karena terindikasi diskriminasi kepada agama tertentu dengan melarang PKL siswi berhijab.

Kedua, Mendesak Pihak Management Margo hotel untuk klarifikasi sepihak dan memperbaiki kesalahan terhadap prosedur pelarangan Siswi PKL berhijab,” tutup Haris.GPPK (Redaksidepok.com/Lutfi)

News Feed