oleh

Formigran Undang Bos Saratoga Latih Calon CEO PMI Korea dan Hongkong

-Ekbis-4 views

Jakarta, Monasnews.com – Kemajuan sebuah bangsa ditentukan oleh  seberapa banyak kelas menengahnya ada di masyarakat. Yang di maksud kelas menengah itu dalam tulisan ini adalah kelompok pengusahanya.

Karena itu, adalah penting bagi pemerintah untuk memberikan kemudahan-kemudahan (affirmative action) bagi tumbuh kembangnya para pengusaha ini.

Dalam rangka membangun mindset pengusaha ini, ormas Keluarga Besar Gerakan Pelajar Islam Indonesia (GPII) di Yogja akan membuka kelas CEO Mentoring Business (CMB).  Tak tanggung-tanggung, mantan Calon Wapres Sandiaga Uno yang juga Konglomerat muda  dipanggil sebagai pembicara utama selain Mantan Menteri Sutrisno Bachir, dan pengusaha Andi Arsian Djunaid.

Presiden Federasi Organisasi Migran Indonesia (Formigran), Jamaluddin Suryahadikusuma mengapresiasi kegiatan CEO Mentoring Business ini. Program CMB ini terlaksana kerjasama Event Organizing Kingkong dengan dengan KB GPII.

“Sudah tepat figur Bang Sandi dipanggil untuk berbagi ilmu dan pengalaman kepada Calon CEO Indonesia,” ujar Jamal di Jakarta, Selasa (12/11/2019).

Menurut Jamal, Indonesia banyak butuh CEO sekelas Bang Sandi agar bisa bangsa mengejar ketertinggalan dengan bangsa-bangsa lain.

Jamal yang pernah menjadi anggota Satgas TKI Terancam Hukuman Mati era Presiden Staf SBY ini menambahkan keinginannya agar sekolah untuk CEO ini juga diadakan untuk kalangan Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang berada Di Korea,  Hongkong, America dan Jepang. Kelas ini diadakan khusus bagi PMI yang Akan habis kontrak kerjanya.

Jamal mencontohkan, bagi PMI Korea dengan Haji perbulan Rp. 30 juta Dan kontrak kerja 5 tahun, rata-rata mereka bisa bawa uang minimal Rp. 500 juta. Nah, dengan adanya Kelas CEO bagi PMI ini maka mereka tidak akan ragu untuk mengembangkan usaha di kampung halamannya. Pasalnya, tidak sedikit PMI yang gagal dalam menjalankan usaha Karena ketiadaan ilmu dan bimbingan.

Formigran dan EO Kingkong nantinya akan bekerjasama untuk membuat Coaching Program setelah mereka mengikuti pemagangan ini.

Dia menambahkan, khusus untuk PMI, Bang Sandi jika bisa saya usul bagi Angkatan I Kelas CEO PMI ini nantinya setelah mengikuti kelas ini mereka terlebih dulu dimagangkan selama 6 bulan di jaringan usaha Bang Sandi yaitu di Bisnis Saratoga.

“Dengan adanya pemagangan ini diharapkan mereka sudah siap mentalnya untuk membuka usaha Baru,” pungkas Jamal.ea dan Hongkong. (Zul)

 

News Feed