oleh

Ketum DPN Srikandi PP: Kedatangan Presiden dan Wapres Merupakan Kado Istimewa Mubes & HUT Pemuda Pancasila Ke- 60

-Nasional-2 views

Jakarta, Monasnews.com – Kedatangan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pada pembukaan Musyawarah Besar (MUBES) ke-10 Pemuda Pancasila di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (26/10/2019) dan rencana penutupan oleh Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin yang dijadwalkan pada Senin esok merupakan kado istimewa bagi keluarga besar Pemuda Pancasila.

“Kami bangga sekali Mubes ke X Pemuda Pancasila yang diadakan bersamaan dengan dan HUT PP yang ke 60 ini didatangi oleh Presiden Jokowi dan KH Ma’ruf Amin esok untuk penutupan. Ini betul-betul surprise bagi keluarga besar PP,” ujar Ketua Umum DPN Srikani Pemuda Pancasila, Hj. Sarimaya, SE ditemui di sela-sela kesibukan di Mubes di Jakarta, Minggu (27-10/2019).

Acara juga dihadiri Ketua Pemuda Pancasila Japto Soerjosoemarno beserta Wakil Ketua Pemuda Pancasila yang juga Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet).

Selain itu, terlihat pula Bendahara Partai Golkar Robert J Kardinal, politikus Golkar Mahyudin serta Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali. Hadir juga Ketua DPD La Nyalla Mattaliti dan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh serta Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO).

Menurut Sarimaya, diusianya yang ke 60 tahun, baru kali ini kegiatan Musyawarah Besar dibuka langsung oleh seorang Presiden.

Selain itu, kata Teteh Maya, sapaan akrabnya, Presiden dalam sambutannya juga mengakui andil besar keluarga besar Pemuda Pancasila dalam memangkan pemilihan presiden Jokowi dan wakilnya KH Ma’ruf Amin.

Teteh Maya menambahkan, kedatangan Presiden Jokowi untuk membuka MUBES X ini menunjukkan perhatian beliau yang begitu besar kepada Pemuda Pancasila. Karena itu, Pemuda Pancasila sebagai mitra strategis pemerintah akan terus melanjutkan hubungan yang baik ini dengan mengembangkan program-program guna mengisi pembangunan

Rangkaian agenda Mubes X Pemuda Pancasila pada penutupuan Senin yang akan ditutup oleh Wapres KH Ma’ruf Amin juga akan ada penandatanganan Nota Kesepahaman atan Memory of Understanding/MoU dengan Kementrian Koperasi dan dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

“Mudahan-mudahan kementrian dan badan lain akan terus bisa kami lakukan kerjasama. Karena sesuai dengan arahan Ketum Pak Japto bahwa  SDM Pemuda Pancasila cukup memiliki kompetensi untuk membangun SDM Indonesia yang Unggul,” pungkas Teteh Maya. (Zul / Lutfi)

News Feed