oleh

Muhammad Hudori Ingatkan Peran Pemerintah Pusat dan Daerah Dalam Menyukseskan Program FMRSB

-Nasional-53 views

JAKARTA – Direktur Jenderal Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri Muhammad Hudori membuka Rapat Koordinasi Penyusunan Program Pengelolaan Risiko Banjir Tahun 2020 ‘Program Flood Management in Selected River Basins (FMSRB)’ pada Rabu, (19/6/2019) di Millenium Hotel Jakarta. 

Banjir dibeberapa tempat di Indonesia masih menjadi momok bahkan menjadi langganan  yang merusak rutinitas perekonomian dan kehidupan sehari-hari masyarakat. Untuk itu Hudori menegaskan pentingnya para pemangku kepentingan untuk mempersiapkan tindakan preventif terutama diwilayah rawan banjir melalui pendekatan pengelolaan banjir terpadu di wilayah sungai.

Pada sambutannya, Hudori mengatakan rapat tersebut penting dilaksanakan lantaran sebagai forum untuk menyusun perencanaan kegiatan dalam rangka optimalisasi kinerja dan koordinasi pelaksanaan program FMRSB, baik di pusat maupun di daerah. 

“Program FMSRB ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kesiapan para pemangku kepentingan dalam mengelola dan mengurangi risiko banjir melalui pendekatan pengelolaan banjir terpadu di wilayah sungai,” ucap Hudori.

# Kemendagri

News Feed