oleh

PCNU Kota Bekasi Gelar Bukber dan Sholat Goib Untuk Almarhum KH.Tolha Hasan

-Nasional-66 views

BEKASI – Pengurus PCNU Kota Bekasi melaksanakan istiqhosah Qubroh dilanjutkan buka bersama (Bukber) dan sholat Maqib berjamaah, serta sholat Qoib untuk almarhum KH Tolga Hasan (Mantan Menteri Agama Era Presiden Abdurachman Wahid),  Kamis (30/5) malam ini.

Ratusan jamaah dan pengurus PCNU Kota Bekasi menghadiri acara Bukber yang berlangsung di gedung The As’ad Ali PCNU Kota Centre di Jalan Bambu Kuning IX, Kelurahan Sepang Jaya, Kecamatan Rawalumbu Kota Bekasi.

Kegiatan dimulai pukul 16.00wib dengan doa istiqhosah qubroh yang dipimpin oleh Kiai Hasan Juwaini, KH.Zainal Abidin (Wakil Rois Syuriah) dan ceramah agama islam oleh KH.Mir’an Syamsuri (Rois Syuriah PCNU Kota Bekasi).

Ketua Tanfidz PCNU Kota Bekasi KH.Madinah dalam sambutannya mengajak seluruh warga NU Kota Bekasi untuk terus menjaga situasi wilayah Bekasi, setelah berlangsungnya Pemilu serentak tanggal 17 April 2019 lalu yang berlangsung aman, jujur dan adil.

Kiai Madinah juga kembali mengingatkan agar seluruh warga Nahdliyin agar terus menjaga silaturahmi dengan sesama anak bangsa, agar ukhuwah silamiyah dapat terjalin terus dengan baik. Demi keutuhan NKRI dan Bangsa Indonesia, termasuk juga untuk menjaga kerukunan seluruh masyarakat Kota Bekasi.

Bulan Ramadhan adalah bulan berkah, karena pada bulan ini kita suci Al-Qur’an diturunkan Allah SWT dimuka bumi, sebagai petunjuk seluruh manusia. Karena itulah, mari kita isi bulan suci Ramadhan ini dengan berbagai kegiatan yang positif dan berisi bimbingan manusia agar selalu berakhaqul karimah.

“Tak lupa kepada seluruh warga Nahdliyin bersama pengurus Nahdlatul Ulama di seluruh Kota Bekasi, mari kita rapatkan barisan dan tingkatkan terus soliditas kita sebagai pengurus dan warga Nahdliyin untuk kebesaran panji-panji Nahdlatul Ulama. Mari kita jaga persatuan dan kesatuan dan mari kita dukung terus program pembangunan Pemerintah Pusat dan Pemerintah daerah Kota Bekasi, dengan visi Bekasi“Cerdas, Kreatif, Maju, Sejahtera dan Ihsan”,”pesan Kiai Madinah.

Tak lupa juga dilaporkan oleh Kiai Madinah bahwa sejak awal Ramadhan 1440H sampai malam ini, program sholat tarawih keliling yang dilaksanakan oleh pengurus PCNU Kota Bekasi bersama pengurus MWC NU dari 12 Kecamatan se Kota Bekasi telah selesai dilaksanakan di 132 masjid se Kota Bekasi.

Sementara itu Kiai Mir’an Syamsuri Rois Syuriah  PCNU Kota Bekasi dalam ceramah agama islam menjelaskan agar seluruh warga NU bangga, karena dipilih Allah SWT menjadi warga Nahdliyin atau warga NU.

Seusai sholat Magrib berjamaah dilanjutkan sholat Qoib untuk almarhum KH Tolga Hasan (Mantan Menteri Agama Era Presiden Abdurachman Wahid), dan diimamin langsung oleh KH.Mir’an Syamsuri (Rois Syuriah PCNU Kota Bekasi).

Tampak hadir pada acara bukber PCNU Kota Bekasi tadi, dianataranya H.Budi Suranto,SH M.Hum (Pengurus PBNU Jakarta, Sekretaris Dirjen Agraria dan Tata Ruang, Kementrian ATR BPN Jakarta dan mantan Bendahara PCNU Kota Bekasi).

KH.Mir’an Syamsuri (Rois Syuriah PCNU Kota Bekasi), KH.Zainal Abidin, KH Hasanudin Basuni, KH Umar Hadi, KH Hasan Juwaini (Wakil Rois Syuriah), Ustadz Ayi Nurdin,SH (Sekretaris PCNU Kota Bekasi). KH Ahmad Mirja, Alit Jamaluddin, Syahrul Anwar, Misbach Turmuji, Hamdani (Wakil Ketua Tanfidz). 12. Beni Syurya, Khidir Rozi, Adam Malik Azzuhri (Wakil Sekretaris) dan Heri Kuswara (Ketua PERGUNU) Kota Bekasi.

Pukul 19.00wib Kegiatan selesai situasi aman. (www.mediagaruda.co.id)

News Feed