oleh

Warga Aceh Meureudu Gelar Buka Puasa dan Santunan Anak Yatim

-Budaya-64 views

JAKARTA – BADAN  Silaturrahmi Masyarakat Meureudu/ Meurah Dua Pidie Jaya menggelar Buka Puasa Bersama dan Santunan Anak Yatim di Meunasah Aceh, Jln.Sirsak, Komplek Palapa, Psr Minggu, Jakarta, Kamis (23/5/2019).

Kegiatan yang menghadirkan penceramah Ustadz Munandar Abdullah, MA, Qari Terbaik Aceh ini dihadiri sejumlah tokoh Aceh dan ratusan warga Aceh asal Merdeu dan warga Aceh dari Jabodetabek ini sekaligus dimaksudkan untuk melaksanakan “Peringatan Nuzulul Qur’an.”

Dalam sambutannya Ketua Panitia buka puasa dan santunan anak yatim, Rizani, M. Kes. MH mengatakan kegiatan ini dimaksudkan untuk terus meningkatkan silaturahmi antara sesama warga Aceh baik yang berasal dari Meurdeu maupun warga Aceh lainnya yang berada di Jabodetabek.

“Sejumlah tokoh Aceh yang ada di Jakarta hadir untuk kegiatan buka puasa ini,” ujar Rizani.

Selain kegiatan buka puasa, Rizani menambahkan pihaknya juga sering mengadakan kegiatan keagamaan seperti Maulid Nabi Muhammad SAW, Isra Mi’raj, dan kegiatan lainnya di Meunasah Pasar Minggu ini.  

Pantauan redaksi tampak ratusan warga Aceh hadir menikmati hidangan khas Aceh pada saat berbuka. Banyak sekali makanan dan minuman khas Aceh yang disedikan panitia mulai dari kue timpan, es timun, dan hidangan menarik lainnya.  

Usai kegiatan sholat Isya berjamaah, kegiatan dilanjutkan dengan memberikan santunan kepada anak yatim. Rizani menambahkan, pihaknya menyediakan 50 santunan anak yatim dan secara simbolis diberikan kepada 10 anak yatim.

Setelah pemberian santunan, kegiatan dilanjutkan dengan shalat taraweh bersama dan siraman ruhani oleh penceramah Ustadz Munandar Abdullah, MA,

Sejumlah tokoh-tokoh masyarakat Aceh tampak hadir yaitu Ir. Razali AR, M.Si, Sekjen Kementrian Daerah Tertinggal RI. Fauzan SE.MM., Dirut Bank Tapuna Dana, H.T. Safli Didoh, Penasehat TIM Pusat, .Ketua Harian Bamus Pijay Ir H saiful Bahri, Ketua Tasafi Jakarta, Yusran Abas SE.. Ketua TIM Cab Pasar Minggu. Pimpinan Pondok Pasantren Mudi Mekar Alaziziah Pondok Gede dan para tokoh masyarat Aceh Jabodetabek. (Zul)

News Feed