oleh

Macan Muda Pancasila Dukung Ijma Ulama Ketiga

-Politik-46 views

JAKARTA- ORGANISASI massa Macan Muda Pancasila (MMP) mendukung Ijma Ulama Ketiga yang digelar di Hotel Lor In, Sentul, Bogor. Acara tersebut rencananya akan dihadiri lebih dari 1.000 ulama dan tokoh.

“Rakyat yang suara dicurangi Pemilu Serentak 2019 ini membutuhkan landasan teologis ulama untuk bersikap,” ujar Juru bicara MMP Zulfikri D Jacub di Jakarta, Rabu (1/5/2019).

Menurut Zul, kecurangan massif, vulgar dan terstruktur ini memang tidak boleh dibiarkan begitu. Para alim ulama sebagai penjaga moralitas umat perlu memberikan sikap dan pandangan baik kepada penguasa maupun kepada rakyat.

“Kita mengharapkan apapun solusi ulama ini akan didengarkan oleh penguasa,” ujar Zul, wartawan senior ini.

MMP sebagai Ormas pendukung Pasangan Presiden dan Wapres Prabowo-Sandi akan terus mengawal kecurangan ini agar dibongkar tuntas. MMP juga meminta agar penyelenggara Pemilu baik KPU dan Bawaslu serta ditindak secara hukum dengan tegas karena perbuatannya itu telah merusak demokrasi.

Dalam ijtima ketiga ini, para ulama dan tokoh akan membahas mengenai kecurangan Pemilu 2019 dan cara menghadapi kecurangan tersebut secara syar’i dan konstitusional.

“Alhamdulilah hari ini akan mulai berlangsung ijtima ulama dan tokoh ketiga Insyaallah hari ini sudah konfirmasi kurang lebih 1.000 ulama atau tokoh dari seluruh provinsi di Indonesia akan hadir di tempat ini,” kata Ketua Pelaksana Ijtima Ulama Tiga, Slamet Maarif, di lokasi, Rabu (1/5).

“Nanti kita akan cari solusi bagaimana menghadapi kecurangan yang ada baik secara syar’i ataupun konstitusional,” sambungnya.

Suasana sebelum dimulainya Ijtima Ulama 3 di Hotel Lorin, Sentul, Bogor, Rabu (1/5/2019). Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan

Dalam rangkaian acara ijtima nanti, para ulama akan mendengarkan paparan dari tim pemenangan 02 Prabowo-Sandi terkait serba-serbi Pilpres. Termasuk, titik kemenangan paslon 02 dan indikasi kecurangan yang muncul selama Pilpres berlangsung.

Dalam acara ini juga diagendakan untuk mendengar paparan dari ahli hukum, politik, dan IT, terkait proses pemilu 2019, termasuk indikasi kecurangan yang terjadi.

“Jadi ada dua pandangan nanti yang kita akan bahas kita musyawarahkan dan insyaallah akan menghasilkan rekomendasi bagaimana solusi kita menghadapinya (kecurangan) supaya tidak bertentangan dengan syariat agama dan hukum konstitusional. Nah itu pembahasan kita di ijtima ulama kita,” ungkapnya.

Suasana sebelum dimulainya Ijtima Ulama 3 di Hotel Lorin, Sentul, Bogor, Rabu (1/5/2019). Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan

Slamet mengundang Prabowo-Sandi, juga pimpinan partai Koalisi Adil dan Makmur untuk hadir. Mereka nantinya akan hadir sore hari, untuk mendengarkan langsung hasil dan rekomendasi yang dicapai dari ijtima ulama.

“Prabowo diagendakan akan hadir dan kita sudah undang capres dan cawapres, ketua partai politik koalisi, ketua BPN, di agenda sore penutupan dan jumpa pers nanti,” pungkasnya. (Abu Alvin/ Foto: Ist).

ARTIKEL SELANJUTNYAIjtima Ulama Digelar di Sentul, Bahas Kecurangan Pemilu

News Feed