oleh

Dukung Pemenangan Prabowo-Sandi, GEMAS Terus Galang Pengumpulan Coin

-Politik-90 views

JAKARTA – JELANG 5 hari pelaksanaan pencoblosan pemilihan presiden (Pilprers) dan pemilihan legislatif (Pileg) yang jatih pada Rabu 17 April esok, sejumlah tokoh Aceh yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat Aceh Serantau (GEMAS) terus melakukan penggalangan dukungan untuk pemenangan Prabowo-Sandi ke pasar-pasar tradisional di Jakarta.

“Hari Jum’at kami mendatangi pasar Pasar Minggu dan Pasar Pondok Gede guna mensosialisaskan upaya GEMAS untuk memenangkan Paslon Prabowo-Sandi sekaligus mengumpulkan Coin dari pedagang umum dan pedagang Aceh,” ujar Sekretarius Umum GEMAS, Zulkifli dalam wawancara dengan redaksi, Sabtu (13/4/2018).

Menurut Zul, antusiasme masyarakat pasar untuk memenangkan Prabowo cukup tinggi.  Mereka dengan sukacitanya memberikan uang dari hasil penjualannya kepada teman-teman GEMAS yang keliling. Dalam dialog singkat dengan GEMAS para pedagang  mengeluhkan tidak adanya harga yang stabil pada hampir semua komoditas.

“Harga sembako tidak pernah stabil. Apalagi jelang puasa ini, harga-harga dipastikan akan naik dan itu akan memberatkan konsumen. Artinya, konsumen akan melakukan penghematan untuk belanja dan itu merugikan kami karena barang menjadi tidak laku,” ujar Udin pedagang di Pasar Minggu mengeluhkan kepada Zul.

Baca juga : https://monasnews.com/2019/03/22/menangkan-prabowo-sandi-tokoh-aceh-akan-berikan-emas-batangan/

Zul menambahkan, keberadaan warga Aceh di pasar selama ini sudah cukup dikenal. Pada hampir semua pasar tradisional di Jagodetabek, ada kelompok pedagang dari Aceh. Karena itu, meski awalnya kami menargetkan pengumpulan coin ini dari pedagang Aceh tetapi di lapangan kami melihat ada banyak juga pedagang dari luar Aceh yang bersimpati dan memberikan uangnya kepada GEMAS.

Selain penggalangan dana, kata Zul, juga dilakukan pengumpulan bantuan dengan segenggam beras di kampung-kampung di seluruh Aceh. Di luar pasar, gerakan pengumpulan Coin juga menyisir para profesional baik door to door maupun melalui pemberitaan di grup-grup WhatApps dan Medsos. Dana yang terkumpul ini nantinya akan dibelikan emas batangan dan akan diserahkan ke Prabowo langsung.

Baca juga: https://monasnews.com/2019/03/17/jelang-debat-cawapres-tokoh-aceh-deklarasikan-dukungan-untuk-pemenangan-prabowo-sandi/

“Satu juta warga Aceh yang berada di Jabodetabek siap untuk memenangkan pasangan Prabowo-Sandi pada Pilpres Rabu 17 April 2019. Di luar negeri, di Malaysia, New York, Timur Tengah dan negara lain, kami siap galang untuk memenangkan Prabowo-Sandi,” ujar  Sekum GEMAS optimis. (Abu Alvin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

82 komentar

News Feed