oleh

Sertifikasi Jaring Kader Terbaik Pemuda Pancasila

SEMARANG – PEMUDA Pancasila Majelis Pimpinan Wilayah Jawa Tengah jaring kader terbaiknya melalui Diklat yang di selenggarakan program dari pusat melalui Badan Pelaksana Kaderisasi (BPK) — salah satu badan yang dipercaya MPW PP Jateng sebagai pelaksana tugas tersebut.

Pendidikan latihan Kaderisasi Ormas Pemuda Pancasila Angkatan I ini diadakan di Aula Muria komplek kantor Badan Pengembangan SDM Daerah Jateng jalan Setiabudi 201 A Srondol Semarang.

Dalam Kesempatan itu berlangsung pengukuhan pengurus BPK Pemuda Pancasila MPW Jawa Tengah periode 2017 – 2019.

Ketua BPK MPW PP Jawa Tengah, Windi Wijaksono mengatakan, Pendidikan dan Pelatihan Kaderisasi Ormas Pemuda Pancasila Angkatan I ini merupakan salah satu syarat utama yang harus di jalani kader Pemuda Pancasila di masing masing pengurus Cabang kabupaten/ kota di Jateng sesuai aturan AD/ART organisasi semua harus memiliki sertifikasi kader katanya.

Diklat Kaderisasi itu diikuti hampir seluruh jajaran pengurus MPC Kabupaten/kota se Jawa tengah sebanyak 150 peserta mengikuti acara tersebut.

Sementara itu,Ketua MPW PP Jawa Tengah, Bambang Eko Purnomo mengatakan melalui Sertifikasi Kader PP iniini in menjaring kader terbaik.

Menurutnya, sebagai organisasi yang memiliki struktur kepengurusan dari pusat hingga bawah Pemuda Pancasila setia menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Pada akhir paparannya, Mas BEP panggilan akrab Ketua MPW Jateng menyatakan siap bersinergi dengan pemerintah serta Ormas lain yang memiliki visi – misi sama demi keutuhan bangsa. Pemuda Pancasila menyatakan dukungan terhadap kinerja TNI – Polri dalam menjalankan tugas menjaga keamanan dan ketentraman masyarakat serta kondusifitas Negara.

Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari dan akan berakhir hingga minggu 10 Februari 2019. Pada acara itu, juga ada 3 pernyataan sikap Pemuda Pancasila yaitu mendukung dan mendorong Pilpres dan Pileg 2019 aman dan damai, menolak isu SARA Hoaks yang mengancam keutuhan, serta mendukung TNI – Polri dalam mengawal suksesnya Pemilu Serentak 2019. (Danang)

 

Editor: Zulfikri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed