oleh

300 Anggota Asosiasi Advokat Indonesia Diminta Hadiri Munaslub AAI 2018

-Nasional-87 views

JAKARTA – DALAM  Musyawarah Luar Biasa (Munaslub) Asosiasi Advokat Indonesia (AAI) tahun 2018, Panitia mengundang seluruh Anggota AAI untuk hadir dalam Munaslub AAI yang akan diselenggarakan pada hari Jumat-Minggu, (16-18/2018) di The Media Hotel dan Tower Jakarta Pusat.

Munaslub bertema “Independensi Asosiasi Advokat Indonesia (AAI) sebagai organisasi Advokat yang profesional” membahas agenda Perubahan dan Sinkronisasi Anggaran Dasar AAI.

M. Ismak. SH., MH selaku Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi Advokat Indonesia (DPP AAI) saat diwawancarai di Kantor DPP AA kawasan Kuningan Jakarta mengatakan Munaslub tahun 2018 yang bertujuan agar AA dapat merespon perkembangan jaman yang terjadi begitu cepat atau berkenaan dengan organisasi Advokat. Selain itu dengan musyawarah luar biasa Asosiasi Advokat Indonesia (AAI) tahun 2018 ini menghasilkan ketertiban dalam berorganisasi, sehingga dapat menjadi acuan dalam berorganisasi tidak multi tafsir.

Untuk itu diharapkan anggota Asosiasi Advokat Indonesia (AAI) dapat memberikan sumbang saran yang berbobot untuk kemajuan Asosiasi Advokat Indonesia (AAI) ke depan. Di atas semua itu yang terpenting adalah Asosiasi Advokat Indonesia (AAI) diharapkan tetap solid dan bersatu, sampai kapanpun juga, karena telah terbukti Asosiasi Advokat Indonesia (AAI) merupakan organisasi Advokat terbesar yang masih menyatu hingga saat ini. ”Salam darah biru” ujar Ismak.

R. Astuti Sitanggang, SH., MH Wakil Ketua Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi Advokat Indonesia (DPP AAI) mengatakan Asosiasi Advokat Indonesia (AAI) adalah organisasi profesi Advokat yang besar bertujuan dengan semangat memfasilitasi dan berjuang bagi kewajiban dan hak-hak anggotanya. Karenanya, tidak mengherankan bila organisasi Advokat ini berkembang pesat dengan keluarga yang kuat. Asosiasi Advokat Indonesia (AAI) berjuang untuk mendapatkan keadilan bagi para pencari keadilan, masyarakat yang terpinggirkan bahkan ikut aktif membela Negara semata-mata agar khalayak ramai masyarakat Indonesia dihargai dan diperhitungkan. Karenanya Asosiasi Advokat Indonesia (AAI) dikenal dengan Advokat pejuang yang dihormati dan diperhitungkan oleh organisasi-organisasi profesi lainnya.

Advokat anggota Asosiasi Advokat Indonesia (AAI) yang berkualitas dan berkomitmen tinggi ini berkarya dan tidak terhitung yang menjadi penggerak, pemrakarsa dan pemimpin di organisasi-organisasi profesi lainnya.

Karenanya, sudah cukup lama sebagian lain anggota Advokat AAI kurang mendapat perhatian. Perhatian dan energi tersebar di mana-mana sehingga dirasa sudah tiba saatnya memanggil seluruh anggota seluruh anggota Advokat AAI untuk secara intensif mulai memperhatikan organisasi AAI dengan memfasilitasi dan me-revitalisasi organ organisasi dan para anggotanya guna terbentuknya Advokat yang mandiri, berkualitas dan dapat diteladani. Dengan demikian dapat diharapkan Asosiasi Advokat Indonesia (AAI) menjadi tungkai penggerak yang efektif bagi pencapaian keadilan di Negara tercinta ini, baik oleh dan bagi Negara Indonesia dan masyarakatnya, terutama bagi para Advokat anggotanya.” ucapnya.

Di tempat terpisah, Andar Sidabalok, SH., MH selaku Ketua Panitia Pelaksana Musyawarah Luar Biasa Asosiasi AAI tahun 2018 yang juga Ketua Dewan Pimpinan Cabang AAI Jakarta Timur, saat ditemui di Kantornya Jl. Sunan Sedayu No.18 Pulo Gadung. Andar terlihat sangat sibuk dalam mempersiapakan Musyawarah Luar Biasa AAI tahun 2018 di The Media Hotel dan Tower Jakarta Pusat

Andar mengatakan Munaslub ini bisa menjawab situasi saat ini yaitu AAI meningkatkan intergritas moral dan profesionalisme sehingga AAI yang berintegritas tinggi yaitu Advokat yang tunduk kepada Kode Etik Advokat Indonesia, semoga Munaslub ini Peserta bisa menjaga marwah Asosiasi Advokat Indonesia di wilayahnya masing-masing ,” ucapnya.

Perubahan Anggaran Dasar Asosiasi Advokat Indonesia (AAI) akan terjadi perubahan dan terobosan inovatif untuk meningkatkan kualitas seluruh Anggota Asosiasi Advokat Indonesia (AAI). Serta memperkokoh eksistensi AAI. Munaslub ini dilaksanakan oleh Pengurus Dewan Pimpinan Pusat AAI dengan Dewan Pimpinan Cabang AAI Jakarta Timur, katanya.

Menurut Andar, peserta yang akan menghadiri Munaslub ini diikuti oleh Dewan Pimpinan Daerah dan Dewan Pimpinan Cabang AAI seperti Medan, Padang, Palembang, Surabaya, Semarang, Malang, Manado, Makasar, Denpasar – Bali, Bandung, DKI Jakarta, dll dengan Jumlah peserta keseluruhannya ± 300 peserta, ujar Andar.

“Doain ya supaya acaranya lancar dan sukses” tutur Andar.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

43 komentar

News Feed