oleh

Presiden Jokowi kecam serangan Israel yang rusak RS Indonesia di Gaza

-Nasional-67 views

Jakarta – Presiden Joko Widodo mengecam keras serangan udara Israel ke jalur Gaza. Akibat serangan tersebut, Rumah Sakit Indonesia di Bayt Lahiya mengalami kerusakan

“Ya kami tahu RS itu rusak dan Indonesia mengecam keras serangan Israel 27 Oktober karena tidak hanya merusak RS tapi juga wilayah sekitar juga sama,” tegas Jokowi di Pendopo Delta Wibawa Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (28/10).

Kepala Negara menekankan, Indonesia konsisten mendukung kemerdekaan Palestina. Indonesia juga tidak akan pernah mundur selangkah dari Palestina.

“Indonesia tetap akan selalu di belakang Palestina dalam memperjuangkan kemerdekaannya, tidak ada kata mundur!” kata Jokowi.

Militer Israel melancarkan serangan ke Jalur Gaza pada Sabtu (27/10) menjelang fajar. Aksi ini merupakan balasan atas serangan roket militan Hamas ke wilayah Israel sejak Agustus lalu. Akibat serangan Israel, Rumah Sakit Indonesia mengalami kerusakan parah.

Beberapa ruangan dan jendela pecah. Sementara atap Rumah Sakit hancur dan roboh. Sebagian pasien akhirnya dievakuasi ke koridor koridor untuk diamankan.

Rumah Sakit Indonesia di Bayt Lahiya telah beroperasi sejak 2012. Rumah Sakit itu didirikan oleh sejumlah lembaga solidaritas Indonesia untuk Palestina, dengan dana sumbangan masyarakat Indonesia.(Lutfi/dialeksis.com)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 komentar

News Feed