oleh

PKB: Silaturahmi ke Pesantren Boleh, Kampanye Tidak Boleh

-Politik-50 views

Jakarta- Kunjungan capres dan cawapres ke pesantren sedang jadi sorotan. PKB berpendapat jika hanya untuk silaturahmi, maka kunjungan ke pesantren boleh-boleh saja.

“Kalau kampanye nggak boleh, silaturahmi boleh, yang penting nggak kampanye,” kata Ketum PKB Muhaimin Iskandar, di DPP PKB, Jl Raden Saleh, Minggu (14/10/2018).

Menurutnya, sejak dulu pesantren adalah zona politik. Tapi memang sebaiknya tidak berkampanye di pesantren.

“Pesantren sangat boleh, dari dulu pesantren adalah zone politicon, pesantren itu wilayah politik yang dari dulu memang punya semangat politik tinggi. Kalau dilarang harus ada antisipasinya. Antisipasinya tidak harus di pesantren tapi misalnya di luar pesantren,” ujar Cak Imin.Sebelumnya, KPU sudah mengimbau capres-cawapres tidak menodai lembaga pendidikan dan tempat ibadah dengan kampanye. Sebab, kedua tempat tersebut dinilai digunakan untuk menuntut ilmu.

“Saya kira, ada baiknyalah kandidat-kandidat itu tidak menodai kehormatan lembaga pendidikan, tempat ibadah, begitu ya. Sebab, kan lembaga pendidikan itu kan di mana kita menyemai nilai generasi bangsa kita agar mereka memahami nilai politik yang benar, etika politik yang benar. Janganlah itu dinodai dengan pesan politik yang sifatnya partisan,” kata Komisioner KPU Pramono Ubaid Tanthowi di KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Kamis (11/10/2018). (detiknews.com)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 komentar

  1. Write more, thats all I have to say. Literally, it seems as though you relied on the video to make your point. You definitely know what youre talking about, why waste your intelligence on just posting videos to your site when you could be giving us something enlightening to read?|

News Feed