oleh

Balas Kominfo, FPI: Relawan Kami Bekerja Bukan Demi Pencitraan

-Nasional-73 views

Front Pembela Islam tak tinggal diam setelah aksi gerak cepat relawannya melakukan evakuasi korban gempa dianggap hoax oleh Kementerian Komunikasi dan Informasi.

Dalam sebuah pernyataan resmi yang beredar di pesan messenger WhatsApp, Rabu pagi (3/10/18), FPI menyebut informasi yang disebarkan Kominfo adalah misleading dan distorsi informasi.

Sebab pada faktanya, Tim Relawan Kemanusiaan FPI yang dipimpin Iangsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah Front Pembela Islam Provinsi Sulawesi Tengah, Ustadz Sugianto Kaimuddin, yang membawa rombongan Relawan Gerak Cepat dari Poso, saat Jum’at malam tanggal 28 September 2018, langsung bergerak setelah mendengar peristiwa gempa di Palu, Sigi dan Donggala.

“Relawan Kami bekerja bukan demi pencitraan, akan tetapi publikasi yang kami lakukan adalah bentuk tanggung jawab kami terhadap umat. Terkhusus donatur yang menyalurkan amanah bantuan kepada korban gempa lewat kami,” demikian isi pernyataan resmi FPI yang diteken Ketua Umum FPI, Ahmad Shobri Lubis dan Sekertaris Umum, Munarman.

Sampai saat ini, Relawan FPI masih terus berkerja melakukan evakuasl terhadap korban gempa dan terus berkerjasama dengan segala pihak untuk membantu korban gempa Palu, Sigi dan Donggala.

“Kami berterima kasih banyak atas kepercayaan dari umat yang mengamanahkan bantuan kepada kami, semoga Allah SWT membalas dengan balasan yang barlipat ganda.” (telusur.co.id)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed