oleh

Hingga Pukul 21.00 WIB, Ada 31 Gempa Susulan di Donggala

-Daerah-53 views

Jakarta- Setelah terjadi gempa bumi berkekuatan Magnitudo 6 di Donggala, Sulawesi Tengah, ada gempa susulan sebanyak 31 kali. Gempa tersebut terhitung hingga pukul 21.00 WIB malam ini.

“Sampai pukul 21.00 WIB, telah tercatat ada 31 gempa susulan. Sebelumnya, pada pukul 14.00 WIB gempa Magnitudo 6,0 di Donggala terjadi menimbulkan korban dan kerusakan,” ujar Kepala Pusat Gempa Bumi dan Tsunami BMKG Rahmat Triyono di kantornya, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (28/9/2018).

BMKG mengimbau masyarakat tidak tinggal di rumah yang kondisinya sudah retak.”,Jadi bangunan-bangunan yang kondisi sudah retak. Kami akan tetap monitor gempa susulan ini. Beberapa hari ke depan, untuk masyarakat di Donggala, Palu, untuk tidak meninggali rumah-rumah yang dalam kondisi miring. Kecuali rumah yang masih kokoh,” tutur Rahmat.
Sebanyak 31 gempa susulan itu termasuk gempa Magnitudo 7,4 yang memicu munculnya gelombang tsunami. Gempa yang terjadi menyebabkan terjadinya kerusakan bangunan.

Diberitakan sebelumnya, gempa terjadi di Donggala dan Palu, Sulteng. Tsunami sempat terjadi di Palu seusai terjadinya gempa Magnitudo 7,4 di Donggala. Tsunami tersebut memiliki ketinggian 0,5-1,5 meter. Kantor Ditlantas Polres Sulteng ikut diterjang tsunami.(detiknews.com)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed